KNPI Kubar Jadwalkan Pelantikan Pengurus Baru

Arjan : Pengurus Baru Agar Mampu Berkontribusi ke Masyarakat dan Daerah

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat dalam waktu dekat mengadakan rapat pemantapan terkait pelantikan pengurus baru dibawah pimpinan Canissius Arjan selaku Ketua DPD KNPI Kubar periode 2019-2022.

Kata Arjan, saat ini tim formatur pembentukan pengurus DPD KNPI Kubar sudah merumuskan rencana komposisi estapeed kepengurusan organisasi kepemudaan itu, yang dimulai dari tingkat kecamatan hingga kampung.

Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan mengatakan, komposisi kepengurusan sudah dirumus menjadi 30+1 dari unsur OKP (organisasi kepemudaan), sesuai bidangnya masing-masing dan kebutuhan organisasi.

“Saat ini tinggal menunggu SK kepengurusan yang telah dibentuk. Selanjutnya pengurus akan dilantik pada 25 Februari mendantang,” ungkap Arjan diamini Sekretaris KNPI Kubar Fahcrujiansyah, saat menggelar rapat bersama tim media cetak dan eletronik, yang tergabung di Asosia Jurnalis Kubar, Rabu (22/1/2020).

Arjan menegaskan, komitmennya untuk merangkul semua pihak agar KNPI Kubar tetap solid sehingga bisa berkontribusi lebih besar lagi kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

“Konsolidasi internal sudah seharusnya berjalan efektif dengan menghapus semua sekat perbedaan yang ada. Semua diharapkan berkontribusi menjalankan dan membesarkan organisasi KNPI di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, Sendawar Kubar,” cetusnya.

Lanjut Arjan, kepengurusan yang akan ditetapkan nanti berupaya merangkul semua pihak, atas dasar kebersamaan menjadi modal utama dalam menjalankan KNPI agar bisa lebih berperan luas di tengah masyarakat.

Untuk itu, ia meminta keseriusan kader yang nantinya dipercaya bergabung menjadi pengurus DPD KNPI Kubar. Komitmen dan konsistensi pengurus sangat penting guna berjalannya roda organisasi.

“Agar diketahui, tim formatur telah bekerja secara teliti, serta saran seluruh elemen pemuda. Sehingga calon pengurus yang dirangkul sesuai AD/ART KNPI Kubar,” pungkas Arjan.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts