Gajih Tiap Bulan Jadi 7 Ton Beras, Ini Janji Wakil Ketua DPRD Kubar

Wakil Ketua I DPRD Kubar H Ahmad Syaiful (Acong) didampingi Asrani B, Asisten III Setkab Kubar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Menepati janji kampanye saat pemilihan legislatif lalu kepada masyarakat. H Ahmad Syaiful kader Golkar yang duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) ini, tak menerima sepeserpun gajihnya hanya untuk membeli beras sebanyak 7 ton disetiap bulannya untuk kepentingan masyarakat.

Pria yang dikenal dengan sapaan H Acong ini, mempunyai tekat dan komitmen bersama istri sepakat gaji pokok dirinya sebagai dewan selama periode 2019-2024 akan disalurkan untuk kepentingan masyarakat khususnya yang membutuhkan.

“Sudah 4 bulan ini saya lakukan. Karena janji ini memang disepakati keluarga saya. Bahwa gaji saya sebagai anggota dewan akan saya berikan untuk masyarakat. Insya Allah saya istiqomah dan makin bermanfaat untuk masyarakat Kubar,” ucapnya saat bersilaturahmi kepada warga Kampung Dilang Puti, Kecamatan Bentian Besar, Minggu (26/1/2020) siang.

Kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, kata H Acong merupakan caranya untuk mensyukuri nikmat yang diberikan oleh yang Maha Kuasa. Selain itu, sebagai wakil rakyat dirinya punya tanggung jawab memperhatikan kesejahteraan masyarakat terkuhusus konstituennya.

“Karena saya jadi caleg saat itu bukan untuk kepentingan pibadi tapi demi masyarakat. Ini yang sangat saya syukuri, dan Alhamdulillah saya masih mampu sebelum menjadi dewan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan sanak saudara saya,” ucap H Acong yang dikenal sebagi salah satu pengusaha sukses dan punya kepedulian sosial tinggi kepada masyarakat.

Selain itu, dirinya bersama tim yang dibentuk sedang mengatur strategi untuk mengikuti tahapan Pilkada Kubar tahun 2020. Bahkan ia tak ada keraguan untuk hengkang dari jabatannya sebagai wakil ketua dewan yang baru dilantik, untuk maju sebagai bakal calon bupati yang didukung Asrani B sebagai bakal calon wakil bupati pada pilkada mendatang.

“Jika tuhan menghendaki dan saya bersama Asrani B terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2024 nanti. Maka itupun saya lakukan, semua uang gajih dan perjalanan dinas akan saya jadikan beras yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat Kubar di 16 Kecamatan,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts