Hadi: Masyarakat Jangan Jadi Penonton

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sebanyak 14 orang anggota Komite IV DPD RI menyambangi Benua Etam Kalimantan Timur. Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, Wakil Ketua Sukiryanto dan Novita Anakotta, diterima Wakil Gubernur Kaltim di ruang Tepian I lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (28/1/2020).

Mahyudin, senator asal Kaltim mengungkapkan kunker Komite IV membidangi anggaran ini untuk menyerap aspirasi, serta mengumpulkan daftar inventarisasi masalah rancangan undang-undang (DIM RUU) investasi dan penanaman modal daerah.

Hal itu dibenarkan H Sukiryanto, dimana sebelum kunker, mereka sudah melakukan rapat kerja dengan Kementerian Keuangan, BKPM dan jajaran terkait lainnya.

“Kaltim punya potensi yang besar dan menarik, apalagi Kaltim sudah ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN) baru Indonesia. Prospek investasi yang sangat besar, dilihat dari pertumbuhan ekonomi tumbuh positif,” jelas Sukiryanto

Sementara, Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi kunker DPD RI ini dan mengatakan keterlibatan dan partisipasi masyarakat Kaltim dalam pembangunan IKN di wilayah Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

“Meskipun nantinya provinsi sendiri, tetapi IKN dikelilingi provinsi Kaltim. Masyarakat tidak hanya jadi penonton, tapi terlibat aktif dan konstruktif. Usulan saya bagaimana caranya mereka bisa terserap menjadi tenaga kerja lokal dalam pembangunan IKN,” kata Hadi.

Anggota Komite IV DPD RI yang hadir, Mz Amirul Tamim, M J Wartabone, Gusti Farid Hasan Aman, Misharti, Arniza Nilawati, KH Abdul Hakim, Asep Hidayat, Asyera Respati A Wundalero, TB M Ali Ridho Azhari, Bambang Santoso, Habib Said Abdurrahman, M Sanusi Rahaningmas, Cholid Mahmud, serta tim ahli dan jajaran Sekretariat Komite IV.

Tampak hadir DPRD Kaltim Nidya Listiyono, Kepala Perwakilan BI Tutuk SH Cahyono, Karo Humas Kaltim HM Syafranuddin, Karo Infrastruktur Hj Lisa Hasliana, perwakilan DPMPTSP, Unmul Samarinda, Kadin dan Apindo Kaltim.(aya/sk)

Bagikan:

Related posts