Polres Kubar Imbau Para Orang Tua, Jauhi Anak Dari Pergaulan Bebas

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang meliputi wilayah tugas di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mengawasi pergaulan anak-anak guna menghindari pengaruh buruk yang bisa mengancam masa depan generasi muda.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, melalui Kasat Reskrim Iptu Iswanto, saat menggelar cofe team bersama para awak media, cetak dan eletronik yang tergabung di Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu, Kamis (30/1/2020) di Mapolres Kubar, Barong Tongkok, Ibu Kota Sendawar.

Foto bersama Kasat Reskrim Polres Kubar Iptu Iswanto, saat menggelar code team bersama rekan rekan wartawan di Asosia Jurnalis Kubar-Mahulu

Iswanto mengatakan, salah satu contoh pengaruh buruk yang kerap terjadi ialah, penyalahgunaan obat batuk dan lem yang sering digunakan menjadi tren dikalangan anak-anak yang beranjak dewasa diwilayah setempat.

“Ini perlu menjadi perhatian para orang tua dan kita bersama, karena kebiasaan sperti ini dapat mengakibatkan terjadinya pergaulan dan sex bebas, akibat mengkonsumsi barang serupa mengandung zat narkoba kelas tinggi,” ungkap Iswanto.

Lanjut Iswanto, bahkan dampak negatif penyalahgunaan bahan yang mengandung kimia tinggi itu sudah mengancam anak-anak dikalangan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga remaja sekolah. Dampak negatif bahan tersebut, kata dia, jauh lebih berbahaya dari narkoba kelas rendah.

“Beberapa waktu lalu, Polres Kubar telah memprekarsai upaya-upaya untuk memperkecil penyalah gunaan narkoba termasuk prostitusi online yang juga lagi trend disejumlah daerah termasuk Kubar,” sebutnya.

Oleh karena itu, lanjut Iswanto, Polres Kubar mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan orang tua, untuk selalu memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang dapat merusak mereka.

“Salah satu upaya kecil yang bisa kita lakukan adalah dengan selalu mengingatkan, menasehati serta memberikan gambaran mengenai dampak negatif yang bisa ditimbulkan akibat dari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan generasi muda bangsa,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi

Bagikan:

Related posts