Okupansi HOTEL HARRIS Samarinda Stabil di Tengah Isue Corona

: ERT Bantu Atasi Insiden Bahaya & Sakit

“Sesuai data kami yang ada, di setiap bulannya tetap stabil, dan para pengunjung yang menginap juga tetap beragam, ada yang Wisatawan Nusantara (Wisnus) maupun Wisatawan Mancanegara (Wisman),” sebut Leonita baru-baru ini di Harris cafe Jl Untung Suropati No 35 Kecamatan Sungai Kunjang , Samarinda.

Ditegaskannya hunian untuk sementara waktu dalam bulan-bulan ini masih baik okupansinya dan untuk kedepan tidak mengetahui sambil melihat perkembangan selanjutnya perbinisan.

“Karena semuanya terkait satu sama lainnya terutama dalam perhotelan yang selalu untuk pebisnis. Kita lihat perkembangan selanjutnya. Semua orang berharap agar lebih baik. Kita lihat perkembangan dan bantu dalam doa,” tuturnya.

Leon demikian Leonita disapa menambahkan bahwa untuk melayani tamu mereka melakukan sesuai dengan standar mutu pelayanan tentunya Hotel Harris Samarinda selalu melaksanakan operasional prosedur (SOP) yang ada, lebih – lebih dengan adanya wabah virus corona yang saat santer di media massa.

“Meskipun jumlah kunjungan wisnus dan wisman cukup signifikan, upaya kewaspadaan tetap kami harus lakukan dan jika terjadi hal tersebut, kami akan segera berkoordinasi ke pihak Pemerintah setempat,” terangnya.

Pihaknya menempatkan hand sanitizer di area public seperti lobby, restoran, kolam renang, area lift, koridor dan resto untuk para tamu maupun pengunjung di Hotel Harris Samarinda.

GM Hotel Harris Samarinda Vincent melalui MBM Leon berpesan tidak hanya untuk para tamu maupun pengunjung hotel, agar dapat mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna guna menjaga kesehatan tubuh dan kekebalan tubuh dalam mengatasi virus yang tengah terjadi saat ini.

“Selain untuk tamu dan pengujung, kami menerapkan kepada seluruh karyawan Hotel Harris terkait tata cara menjaga higienitas seperti pentingnya mencuci tangan, hal ini tidak lain untuk menanamkan cinta kebersihan diri,” ucapnya.

Mereka juga telah memiliki Tim khusus dalam menangani berbagai insiden bahaya dan sakit yakni Emergency Rescue Team (ERT) yang terbagi 4 team terdiri dari team penanggulangan kebakaran, team evakuasi, team First AID (Pertolongan pertama) dan team Utilities.

Hotel yang nyaman ini terletak di tepi Sungai Mahakam, hanya 3 menit menuju modern Big Mall, 5 menit menuju pusat Masjid Islam, 15 menit menuju kantor pemerintahan, 20 menit menuju pusat kota, 35 menit menuju bandara Internasional Samarinda serta berjarak 3 km dari Mahakam Lampion Garden.

“Hotel kami merupakan tempat yang ideal untuk para wisatawan dan dengan kamar bernuansa cerah menyediakan Wi-Fi gratis, TV layar datar, bar mini, serta kamar mandi dalam,” sambungya.
“Hotel kami menyediakan 143 kamar tamu dan suite, beberapa kamar dilengkapi balkon dengan pemandangan sungai. Kamar di kelas yang lebih tinggi memiliki dapur kecil, area tempat duduk, dan ruang makan,” ucapnya.

Fasilitas lainya terdapat restoran yang luas sebagai ruang bersantap, di Hotel Harris ini juga menyediakan kolam renang di atap dengan kursi berjemur, bar di tepi kolam, dan kios jus, serta spa, pusat kebugaran, dan area bermain anak-anak.

“Hotel kami juga menyediakan 3 gedung pertemuan dengan kapasitas mencapai 180 orang dan juga Mahakam Ballroom yang dapat menampung hingga 1.500 orang, dan saat ini kami ada promo double diskon 10 persen plus 10 persen,” pungkasnya. (s/AI)

Loading