Cegah Covid-19, Kapolres Buat Contoh Handsanitizer & Vidio Akan di Share ke Medsos

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Wabah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) terus menjadi perhatian seluruh instansi pemerintah. Baru-baru ini instruksi Presiden Jokowi Dodo untuk mengurangi segala aktivitas di luar rumah dan menghindari tempat keramaian.

Hal ini ditindak lanjuti Kapolres Kubar AKP Roy Satya Putra memimpin pembuatan handsanitizer, untuk mengedukasi para personel jajarannya memberi contoh cara menhindari Covid-19 yang tentunya setiap hari banyak berinetarksi dengan masyarakat luar daerah.

“Kami negajak Dinkes setempat bekerjasama memberi contoh penggunaan handsanitizer dengan benar,” ungkap Kapolres pagi tadi usai kegiatan tersebut, Selasa (17/3/2020).

Lanjut dia, pihaknya juga menyediakan bahan seperti Alkohol, Gel Aloevera, dan juga Baby Oil sebagai bahan dasar yang digunakan sebagai langkah awal pembuatan handsanitizer.

“Karena anggota kami banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak. Setidaknya dengan usaha-usaha tertentu yang sudah disarankan oleh pemerintah bisa meminimalisir resiko penularan dari wabah virus tersebut,” jelasnya.

Dengan contoh pembuatan handsanitizer tersebut akan di sebarkan dalam bentuk video kepada masyarakat, dan akan disebar luaskan terutama di medsos sehingga masyarakat bisa tau dengan vido contoh yang telah dibuat bisa bermanfaat.

“Semoga bermanfaat dan bisa tiru oleh masyarakat di wilayah Kubar dan Mahulu, yang berguna sebagai penangkal virus jahat tersebut. Harapanya masyarakat bisa mencoba membuat dirumah nya masing-masing,” ajak Kapolres.

Untuk diketahui, bahwa di Kalimantan Timur khususnya di Kubar sejak hari ini aktivitas disekolah sudah mulai dialihkan dengan belajar di rumah. Iapun menghimbau ke para orang tua siswa agar membantu aktifitas anak-anak nya dengan belajar di rumah dan membatasi kegiatan sehari-hari.

“Bapak Bupati Kubar FX Yapan juga menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu mengisolasi diri dari tempat keramaian. Guna menghindari penyebaran dari Virus Corona,” tukasnya.

Selain mengisolasi diri dari pergaulan luar, masyarakat juga dianjurkan untuk pola hidup sehat. Tetap makan makanan bergizi dan yang paling penting rajin cuci tangan menggunakan air mengalir bahkan menggunakan hand sanitizer atau antiseptik.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Loading