Demi Kemanusian, Anggota Kodim Tetap Donor Darah

SANGATTA, Swarakaltim.com – Menipisnya stok darah di PMI Kutim, menjadi perhatian Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate, sehingga ia memerintahkan anggotanya yang siap dan memenuhi syarat, melakukan donor darah.

Aksi yang digelar di saat virus menghantam sejumlah negara termasuk Kutim ini, digelar Senin (6/4). Aksi sosial sebagai bentuk kepedulian ini, terang Dandim Letkol CZI Pabate karena masyarakat yang memerlukan darah masih tinggi di tengah-tengah Social Distancing akibat Virus Corona.

“Donor darah yang digelar Kodim Sangatta,  bertujuan  membantu PMI menyiapkan ketersediaan darah untuk membantu masyarakat ditengah pemberlakuan Social Distance pandemic corona,” terangnya.

Lebih jauh, disebutkan, donor darah anggota Kodim digelar selain membantu masyarakat yang membutuhkan, juga banyak manfaatnya bagi anggota Kodim Sangatta yang melakukan donor darah seperti dapat memeriksakan kesehatan, kemudian ada diregenerasi sel-sel darah yang baru sehingga badan akan terasa segar serta selain mengurangi resiko terkena penyakit seperti strok dan kolesterol tinggi.

Letkol Pabate menambahkan dalam melakukan aksi sosial, anggota dan tim PMI, tetap melakukan aksi dalam kehatian tinggi seperti ditetapkan dalam  protokol kesehatan selama pademi Corona.

Memang suasana aksi donor yang dilakukan anggota Kodim Sangatta, kali ini  berbeda seperti biasaya. Selain mengatur waktu datang anggota yang akan donor darah, antara petugas dengan peserta ada jarak yang sesuai standar, demikian dengan antarpeserta.

“Sebagai prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, maupun di bidang lainnya. Karena TNI lahir dari rakyat, berbuat dan mengabdi juga untuk rakyat”, ungkapnya Letkol Pabate seraya menyampaikan penghargaan kepada anggota Kodim Sangatta yang ikut donor darah.

Penulis : SDN

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts