Tak Tinggal Diam, KNPI Peduli Masyarakat Kubar Lawan Corona

Tak Tinggal Diam, KNPI Peduli Masyarakat Kubar Lawan Corona

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Pemuda merupakan suatu generasi penerus bangsa, bahkan dalam kemajuan sebuah daerahnya tak jarang sering dikaitkan dengan peran pemuda yang berkualitas sebagai tonggak bagi kemajuan dan pembangunan Indonesia.

Peran pemuda inilah yang menggaungi DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat, pasalnya sejak dilantiknya unsur pimpinan dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan ratusan anggotanya dimasa jabatan periode 2019-2023 itu, terus melakukan aksi kepada masyarakat melalui program KNPI Peduli.

Tampak jelas, sejak timbulnya wabah virus corona (Covid-19) diwilayah ini, para pemuda itu tak tinggal diam untuk membantu pemerintah melawan penyebaran wabah ini dengan berbagai aksinya, seperti membagikan masker dan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Hari ini tadi, Jumat (1/5/2020), mereka kembali melakukan aksinya dengan menyemprotkan cairan disinfektan dilingkungan masyarakat. Aksi sosial itu dipimpin Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan, didampingi Sekretaris Fahrujiansyah Bachsan dan Bendahara Syahraeny.

“Bersama puluhan anggota kami menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum seperti dilingkungan balai pengobatan Santa Familia Barong Tongkok, lokasi pasar tradisional dan lingkungan rumah penduduk diwilayah ini,” terang Arjan dengan sapaan akrabnya ini kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Arjan menyebut, aksi penyemprotan disinfektan merupakan salah satu kepedulian DPD KNPI terhadap pencegahan dan penyebaran wabah virus Corona di Ibu Kota Sendawar. Dimulai dari Kecamatan Barong Tongkok, Melak dan Sekolaq Darat.

“Aksi yang dilakukan merupakan suatu bentuk dukungan dan perhatian kepada masyarakat untuk menangkal penyebaran virus yang mematikan itu. KNPI peduli dengan kesehatan masyarakat Kubar. Mari kita lawan virus ini, karena sudah 12 warga kita terkonfirmasi Covid-19,” ajak Arjan.

Dia berharap dengan adanya aksi penyemprotan desinfektan tersebut dapat memutuskan mata rantai Covid-19, tapi dukungan masyarakat juga perlu dengan selalu menjaga kebersihan diri sesuai anjuran kesehatan dari pemerintah.

“Physical distancing dan mengurangi aktivitas diluar rumah, serta menghindari tempat keramaian. Ini semua perlu dukungan masyarakat, juga terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, karena semua itu berawal dari diri kita untuk memutus mata rantai virus corona,” tutur Arjan.

Ditambah Sekretaris DPD KNPI yang biasa dipanggil Ojiq itu, mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan juga dilakukan di rumah warga, warung, rumah ibadah, pasar tradisional serta lokasi yang menjadi tempat keramaian warga Kubar.

“Aksi kita ini didukung dari pihak donatur yang peduli atas peristiwa wabah pandemi global. Dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, kita berharap dan berdoa agar tidak ada lagi warga yang terpapar virus corona,” pungkas Ojiq.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Loading