Pendistribusian APD Dikawal Ketat Petugas Keamanan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kebutuhan APD selama pademi Corona meningkat tajam, sementara produksinya terbatas. Karena termasuk barang langka, pengadaan APD mendapat pengawasan ketat berbagai pihak terutama aparat keamanan agar tidak terjadi penimbunan yang berdampak terhadap terganggunya pelayanan kesehatan.

Tidak heran, ketika 5000 lembar APD bantuan Kemenkes RI tiba di Balikpapan, pengamanannya berlapis. APD dari pemerintah pusat ini, Jumat (1/5/2020) diterima  Pemprov Kaltim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim yang diwakili Edy Iskandar Direktur RSU Kanudjoso Balikapan.

Barang berharga bagi tim medis yang terlibat perawatan pasien korban Corona ini, diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI –AU. Pesawat dengan nomor register A-135 ini, setiba di Balikpapan langsung bongkar barang yang kesemuanya bantuan Kemenkes.

“APD yang diterima berjumlah 5000 lembar yang tersimpan dalam 100 koli, kesemuanya diserahkan Dwi Arie Candra  yang kesehariannya Kepala Rumah Sakit Lanud Dhomber Balikpapan,” terang Edy Iskandar seraya menambahkan semua APD dibawa dari Halim Perdana Kesuma Jakarta.

Kepada awak media dijelaskan 16 koli, diserahkan ke RSU Kanudjoso sementara 84 koli dengan truk milik Pemprov Kaltim di bawa ke Samarinda untuk didistrubusikan ke RSU yang selama ini menangani pasien Corona.

“Setiba di Samarinda, Insya Allah setelah dilakukan pemeriksaan sesuai SOP yang ada dikirim ke kabupaten dan Kota,” terang Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi M Ishak. (sdn)

Bagikan:

Related posts