CORONA Tak Jadi Penghalang, KNPI Kubar Optimis Tuntaskan Lantik Pengurus DPK se-Kubar

CORONA Tak Jadi Penghalang, KNPI Kubar Optimis Tuntaskan Lantik Pengurus DPK se-Kubar
CORONA Tak Jadi Penghalang, KNPI Kubar Optimis Tuntaskan Lantik Pengurus DPK se-Kubar

Loading

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Ketua DPD KNPI Kutai Barat Canissius Arjan kembali melantik pengurus DPK KNPI Kecamatan Tering, di Sekretariat DPD KNPI Kubar, berlokasi di Komplek Buseniss Center Tinggi Diraja Sendawar, Sabtu (25//7/2020).

Bersama pengurus DPD KNPI lainnya, Arjan sapaan akrabnya itu bertekat untuk menyelesaikan pengukuhan pengurus DPK yang telah terbentuk di 16 Kecamatan se-Kubar secara bertahap.

Sebab DPD KNPI Kubar memiliki komitmen yang tinggi untuk bersama-sama menanggulangi wabah pandemi corona. Sehingga pelantikan DPK dilaksanakan bertahap dengan jumlah peserta terbatas dan sesuai protocol kesehatan Covid-19.

“Ini urutan yang ke enam, pelantikan DPK Kecamatan Tering kita langsungkan. Setelah pelantikan DPK Silug Ngurai, Muara Lawa, Mook Manaar Bulatn, Melak dan Sekolaq Darat bertepatan HUT KNPI ke-47 kemarin,” ungkap Arjan.

Dengan tegas ia meminta kepada para pengurus DPK yang baru dilantik, agar berperan aktif serta saling bersinergi dengan pemerintah diwilayahnya masing-masing untuk mensukseskan program pemerintah daerah.

“Bagi pengurus DPK yang telah dilantik, agar bisa langsung bekerja sesuai anggaran dasar (AD)/anggaran rumah tangga (ART) KNPI Kubar. Sebab, pemuda harus menjadi barisan terdepan dan menciptakan suatu terobosan untuk mendorong berbagai kebijakan di tingkat kecamatan,” pinta Arjan.

Hal yang sama disebut Sekretaris DPD KNPI Kubar, Fachrujiansyah Bachsan, didampingi Bendahara Syahir Syahraeny, meminta seluruh pengurus DPK untuk melakukan konsolidasi dengan elemen pemuda di wilayahnya masing-masing.

“Paling utama itu yang harus dilakukan oleh pengurus DPK tingkat kecamatan. Lakukan komunikasi dan jalin kerjasama para tokoh, sehingga program kerja yang telah dirancang bisa dilaksanakan secara optimal,” tandas Ojiq.

(Reed- jalin komunikasi agar lebih baik lagi. Setelah itu, segera bahas program kerja kepada seluruh pengurus KNPI tingkat kecamatan untuk lebih kreatif, inovatif, pruduktif, berudaya dan mandiri,” pungkasnya.

Diketaui pelantikan dihadiri Anggota DPR Kaltim Martinus ST, yang merupakan Ketua DPD KNPI Kubar periode 2013-2016. Selain itu juga dihadiri para pengurus DPD KNPI Kubar dalam kegiatan tersebut.

Adapun pengurus DPK Tering yang baru dikantik, Ketua Saubari, Sekretaris Paskalis Tingang, Bendhara Helmidika Hagong, serta para wakil ketua, wakil sekretaris, dan wakil bendahara dan 75 anggota diberbagai bidang.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)