Penambahan 4 Kasus Positif Covid-19 di Berau Dari Karyawan Perusahaan

Caption: Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pasien terkonfirmasi positif virus corona atau disebut Covid-19 di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, mengalami penambahan sebanyak empat kasus.

Penambahan jumlah kasus tersebut, merupakan upaya screening karyawan perusahaan yang melakukan perjalanan dari luar kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi mengatakan empat pasien yang terkonfirmasi positif pelaku perjalanan dari dua kota berbeda, yakni dari Cilacap dan Malinau.

“Sebagai upaya screening karyawan perusahaan yang melakukan perjalanan dari luar kota dilakukan pengambilan swab dan pemeriksaan laboratorium di klinik Tirta Medika Center,” kata Iswahyudi, Senin (17/8/2020).

“Dari pemeriksaan diperoleh hasil empat sampel PCR Positif, yakni MH (30) dan KM (29) pelaku perjalanan dari kota Cilacap dan MFR (27) dan AT (54) pelaku perjalanan dari Kabupaten Malinau,” tuturnya.

Selain penambahan jumlah kasus positif, ada satu pasien positif covid-19 yang telah menjalani perawaran di RSUD Abdul Rivai dinyatakan selesai isolasi atau sembuh.

“Satu pasien sembuh, yakni tuan SSR (34), warga Kelurahan Karang, Ambun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Soroako dengan kode Berau 87,” ujarnya.

Sampai hari ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 101 kasus dan 11 pasien masih menjalani perawatan.
Iswahyudi mengimbau masyarakat harus tetap waspada karena masih terdapat pelaku perjalanan yang berpotensi terinfeksi covid-19 masuk di Kabupaten Berau.

“Sehingga kita harus tetap berpwrilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan siapapun,”pungkasnya.

Penulis : Nht

Editor. : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts