Ketua DPRD Berau Bacakan Teks Proklamasi

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Berau, Madri Pani mengikuti upacara perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 tahun di Halaman Kantor Bupati Berau, Senin (17/8/2020).

Pada momen ini, Ketua DPRD Kabupaten Berau mendapatkan kepercayaan membacakan teks Proklamasi. Tampak Madri membacakan teks Proklamasi dengan lantang.

Usai upacara Ketua DPRD Kabupaten Berau, Madri mengatakan momentum HUT RI yang ke 75 ini bagaimana kita tetap menjalin dalam memperkuat daripada rasa persatuan dan kesatuan kita.

“Jangan sampai terjadi suatu perpecahan bahwa kita harus membina dari pada rasa persatuan dan kesatuan kita,”ucapnya.

Lanjutnya Ia menuturkan dengan kondisi dari pada covid 19 ini tetap menjadi suatu semangat bagi kita, motivasi bagi kita dan  untuk membangun bukan untuk melemahkan kita dengan adanya covid 19 ini, tetapi harus tetap semangat dalam membangun khususnya di Berau.

“Harapannya, dengan bertambahnya umur ini membuat kita ada suatu  pendewasaan terutama di dalam pola pikir kita apa yang saya sampaikan tadi bahwa kita tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan bagaimanapun tantangan permasalahan yang harus kita hadapi ini maka hadapilah dengan kepala dingin dan hati yang sejuk,”katanya.

Selain itu, menurutnya, hal yang bisa dilakukan adalah menuruti anjuran dari pimpinan negara hingga daerah, dan mematuhi peraturan yang ada, sehingga akan memudahkan dan menekan angka penyebaran virus corona.

“Kalau kita jalan sendiri-sendiri, akan susah. Misalnya, pakai masker saja tidak taat, berarti kita kurang kerjasama. Ini penting untuk mematuhi aturan yang ada, agar kita bisa lebih baik dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” pungkasnya.

Penulis : Nht

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts