PKK Gebrak Masker di Hari Kemerdekaan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Di hari kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/08/2020), Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama Tim Penggerak PKK Kota Samarinda, serta Kabupaten Kota yang lain serentak melaksanakan Gebrak Masker yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Gebrak masker sendiri sesuai Surat TP PKK Pusat 11 Agustus 2020 dan Surat dari Menteri Dalam Negeri,14 Agustus 2020, tentang pelaksanaan gebrak masker di tanggal 17 Agustus 2020 di seluruh Indonesia.

Acara dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim, Nor Baiti Isran Noor, beserta Wakilnya, Erni Makmur Hadi Mulyadi, dan ketua TP PKK Kota Samarinda, Puji Setyowati Jaang, beserta Wakilnya, Siti Saniah Barkati.

Puji mengatakan sebelum malaksanakan kegiatan gebrak masker, TP PKK Kota Samarinda sudah melaksanakan kegiatan lintas sektor yang diberi Tajuk “Kegiatan Berjarak”, yaitu bersama jaga jarak, Jaga Keluarga kita dari Pandemi Covid 19.

“Disaat Pandemi ini, warga Samarinda harus meningkatkan kepeduliannya tentang kesehatan, seperti memakai masker pada saat berkegiatan, jaga jarak, dan cuci tangan setiap akan, dan sesudah selesai berkegiatan,” ujar Puji yang sehari sebelumnya juga menyerahkan 10 ribu masker ke 10 kecamatan.

Sementara Nor Baiti berharap agar kegiatan Gebrak Masker ini dapat memberikan pemahaman bagaimana melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, dan memakai masker dengan benar.

“Saya berharap kegiatan gebrak masker ini tidak hanya milik PKK sendiri, tapi bagaimana kegiatan ini bisa kita laksanakan bekerjasama dengan Organisasi Wanita, Organisasi Kepemudaan, dan yang penting adalah bagaimana kita bisa bekerjasama dengan Instansi terkait di setiap OPD Pemerintahan Kabupaten Kota, agar Gebrak Masker ini bisa cepat tersosialisasikan ke setiap masyarakat di Kabupaten/Kota khususnya Kota Samarinda,” ujar isteri Gubernur Kaltim ini.

Tidak hanya kegiatan gebrak masker, seluruh peserta yang hadir juga melaksanakan berdiri tegak sempurna dalam memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada jam 11.17 WITA yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Setelah itu, acara dirangkai dengan pemberian masker secara simbolis bantuan masker dari TP PKK Provinsi Kaltim, dan TP PKK Kota Samarinda, dan pemberian masker kepada masyarakat dengan tema Merah Putih. (dho)

Penulis : Dho

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts