DPRD Berau Dukung Penuh Kebijakan Pemrpov Kaltim Soal Paket Data Gratis

Caption : Ketua Komis I DPRD Kabupaten Berau, Feri Kombong

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Kabar gembira menghampiri siswa pelajar pada September mendatang. Pasalnya Pemrov Kalimantan Timur bakal menggratiskan Kouta internet khusus online belajar selama enam bulan kedepan di masa pandemi Covid-19.

Terkait wacana tersebut, Ketua Komisi I Kabupaten Berau, Feri Kombong mendukung langkah Pembrov Kaltim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim yang berencana memberikan penggratisan kuota internet bagi mahasiswa dan para pelajar untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara online.

“Tidak salah kita memulai untuk memfasilitasi siswa siswi kita yang belajar jarak jauh. Tapi upaya Pemprov Kaltim ini belum cukup,” katanya saat di temui di Seketariat DPRD Berau, Senin (24/8/2020).

Sebab, Feri menilai upaya pemerintah untuk menunjang pelaksanaan PJJ itu belum cukup efektif. Karena kebutuhan lain yang mendesak untuk mendukung PJJ adalah fasilitas pendukung seperti laptop dan jaringan internet. Pasalnya, di beberapa daerah khususnya Berau jaringan internet masih rendah.

“Kalau mau sempurna pakai laptop, tapi kalau di daerah-daerah itu masih juga harus dipikirkan fasilitas lain bukan hanya kuota internet. Karena kalau kelengkapan kuota ada, tapi hp tidak ada, kan jadi masalah,” sebut Feri.

Ia menjelaskan jaringan internet di beberapa wilayah Kabupaten Berau, seperti di Kecamatan Talisayan, Gunung Tabur, Sambaliung dan di beberapa Kecamatan lainnya yang belum didukung jaringan internet, karena fasilitasnya belum lengkap.

“Persoalannya, ketika daftar online saja mereka kesulitan karena karena belum dilengkapi fasilitas belajar uang memadai. Ditambah jaringan internet yang belum maksimal, dan itu harus dipikirkan,” tandas Feri. (Nht)

Penulis : Nht

Editor. : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts