Wisata Mangrove Kampung Tanjung Batu Mulai Didatangi Pengunjung

Caption : Suasana Pengunjung Ke Wisata Mangrove, Tanjung Batu. (dok-istimewa)

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Setelah sempat ditutup wisata mangrove kampung Tanjung Batu kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, perlahan mulai kembali di datangi pengunjung.

Manager Pusat Informasi Mangrove (PIM) Tanjung Batu Wellianson menyebut, wisata mangrove memang menjadi salah satu destinasi yang sampai saat ini banyak digemari oleh pengunjung, karena selain bisa digunakan untuk berlibur di sisi lain juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk berolahraga.

“Saya sangat merekomendasikan kepada para pelancong yang menuju atau pulang dari Derawan atau Maratua, sempatkan untuk berkunjung ke hutan mangrove Tanjung Batu karena di sini (wisata mangrove,red) tak hanya sekadar berwisata, tapi kita juga bisa sambil berolahraga, bahkan menambah ilmu dan membantu perekonomian penduduk setempat,” ujarnya, Senin (24/8/2020).

Melalui data yang terhimpun pada bulan Agustus di masa tatanan hidup baru, ada sekitar kurang lebih ada 500 pengunjung yang datang berlibur di ekowisata mangrove Tanjung Batu.

“Yang belum mampir boleh silahkan dicoba luangkan waktu liburan untuk manjakan hari liburnya di wisata mangrove kami,” tambah Wellianson.

Sementara itu, Kepala Kampung Tanjung Batu Darwis menerangkan wisata mangrove tersebut merupakan salah satu jenis unit usaha BUMK PAG’ISUNAN kampung Tanjung Batu yang bekerjasama dengan pengurus PIM Tanjung Batu. “Semoga ekowisata kami ini menjadi tempat liburan keluarga pengunjung,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kapolsek Pulau Derawan AKP Kokoh Djumarko menghimbau agar setiap pengunjung yang mau berlibur baik itu di mangrove Tanjung Batu atau Pulau Derawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan selalu memakai masker, singgah di posko lockdown Tanjung Batu yang menggunakan jalur darat.

“Semoga masyarakat Berau pada khususnya Kecamatan Pulau Derawan dan Indonesia dilindungi dari penularan wabah covid-19. Dimanapun kita berlibur bareng keluarga di era new normal ini, jangan lupa utamakan protokol kesehatan Covid-19,” himbau AKP Kokoh. (Nht)

Penulis : Nht

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts