Ketika Aktivitas “Dibatasi” Covid-19, Jaringan Telkomsel Perkasa Dukung Daring, Walikota Samarinda Leluasa Pimpin Rapat Sambil Kuliah

Caption: Walikota Samarinda Syahariw Jaang ikuti rapat virtual di genggaman tangan kapan dan dimanapun didukungan jaringan kuat Telkomsel

SEJAK pandemi Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19)di Indonesia, banyak kegiatan yang dilakukan secara jarak jauh melalui dalam jaringan (daring) alias online. Seperti sekolah, kuliah, bekerja hingga pertemuan bisnis.

Dukungan jaringan ini begitu vital dalam mendukung kegiatan di dunia pendidikan, pemerintahan maupun dunia usaha. Telkomsel sebagai operator plat merah terus komitmen. Seperti diharapkan Presiden RI Joko Widodo, pemerintah harus hadir, begitu pula Telkomsel sebagai anak perusahaan PT Telkom.

Lantas bagaimana Telkomsel di Kalimantan hingga di kota Samarinda? Ya, Telkomsel secara konsisten terus bergerak maju memastikan terpenuhinya kualitas akses jaringan broadband guna menjamin kenyamanan pengalaman pelanggan dalam menunjang aktivitas digital di masa pandemi ini.

“Hingga saat ini di Kalimantan kami telah hadir dengan 20.700 BTS dan 70% diantaranya jaringan broadband pada jaringan 3G maupun 4G. Sedangkan untuk kota Samarinda dengan jumlah 1.600 BTS dan 75% diantaranya telah didukung layanan broadband pada jaringan 3G maupun 4G,” ucap GM Network Operation dan Quality Management Telkomsel Regional Kalimantan Rahmad Putra Jaya.

Tidak hanya itu, Telkomsel secara berkelanjutan melakukan sejumlah aktivitas seperti pengamanan quality of service (QoS), pemantauan, pengembangan teknologi, dan infrastruktur jaringan broadband guna mengantisipasi perubahan perilaku masyarakat yang terus berkembang, seperti pergeseran pengguna layanan telekomunikasi berbasis digital yang kini semakin dinamis dan terpusat di area residensial.

Telkomsel juga memberikan dukungan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menghadirkan Paket Internet Merdeka Belajar bagi 160.000 siswa di 1.022 sekolah di Kalimantan Timur. Serta menghadirkan juga kegiatan webinar bagi tenaga pendidik untuk mendukung dunia Pendidikan.

Lebih awal, Telkomsel melanjutkan komitmen mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa yang penuh tantangan ini, dengan menghadirkan inovasi produk yang meluncurkan paket Kuota Belajar.

Paket dengan kuota data 10GB hanya Rp 10 tersebut memberikan keunggulan dari gabungan paket kuota data Ilmupedia dan Conference yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau situs belajar daring dan layanan konferensi video dalam proses belajar mengajar pelajar dan pengajar.

Paket Kuota Belajar ini sudah dinikmati pelanggan mulai tanggal 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang pun mengapresiasi dukungan jaringan Telkomsel, dimana yang beberapa tahun silam sering blankspot di daerah kelurahan Budaya Pampang, kini di daerah pinggiran kota sudah terjangkau.

Bukan hanya mendukung destinasi wisata, untuk saat ini di masa pandemi Covid-19 para pelajar sangat terbantu dalam kegiatan belajar online.

“Saya yang sekarang sedang mengikuti ujian kualifikasi S3 di Surabaya, ketika dalam perjalanan di dalam mobil seusai dari kampus masih bisa mengikuti rapat gugus tugas secara virtual bersama unsur Muspida yang berada di tempat masing-masing di Samarinda,” ucap Jaang seraya mengaku sudah menggunakan sejak tahun 1997.

Tidak hanya ini, seperti disampaikan Erwin yang mengikuti bisnis sampingan semacam Multi Level Marketing mengakui dengan dukungan meeting di genggaman tangan memudahkannya selain sebagai ASN bisa menyambil bisnis lainnya.

“Bahkan ketika pelatihan, biaya tak perlu besar lagi. Cukup modal paket data yang selama terus mendapat benefit dari Telkomsel,” tandasnya.

Tidak hanya hadir pada bisnis berbasis digital, di masa pandemi Telkomsel juga hadir di tengah masa penuh tantangan pandemi Covid-19, baik di dunia pendidikan, perekonomian, pemerintahan hingga corporate. Terus semangat mengakselerasikan Kemajuan Negeri, merah putihkan Indonesia dengan sinyal Telkomsel.(doni ari wardana)

Bagikan:

Related posts