KPU Samarinda Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP, Rudiansyah Ingatkan Waspada Covid-19

Caption: Tiga kecamatan penerima penghargaan berprestasi, Palaran, Samarinda Ulu, dan Samarinda Ilir

SAMARINDA, Swarakaltimcom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Samarinda menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi  Daftar Pemilih Hasil Pemuktakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda tahun 2020, di Ballroom Hotel Aston Lantai 12 Jalan Hidayatullah, Selasa (8/9/2020).

Dalam kegiatan ini dihadiri seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Samarinda, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Samarinda, dan para perwakilan partai politik atau Liaison officer (LO) masing – masing pendukung Pasangan Calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda yang telah mendaftar di KPU Samarinda.

Hadir pula undangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda, Ketua KPU Provinsi Kaltim Rudiansyah.
 
Dalam kesempatan ini Rudiansyah menyampaikan dan sekaligus mengingatkan bahwa wabah covid-19 ini sangat perlu di waspadai dan jangan ada sampai timbul klaster dari wabah ini.
 
“Di luar wilayah Kaltim, tampak ribuan simpatisan yang membludak, tentunya ini sangat berpontensi timbulnya klaster wabah baru dan merajalela, untuk itu saya mengajak rekan KPU dan Bawaslu Samarinda sebagai satu kesatuan instrument yang mampu menjadi garda terdepan untuk mematuhi protokol kesehatan, mulai dengan menyiapkan APD hingga jaga jarak,” tambahnya saat memberikan sambutan.
 
Ia mengatakan Pemerintah, DPR ataupun KPU RI akan melakukan evaluasi jika tidak ditaati secara maksimal, dan apabila terjadi peningkatan kasus covid-19 selama pelaksanaan Pilkada ini berjalan akan berpotensi dibatalkan.
 
“Jangan merasa aman dan jangan sampai Samarinda tidak disiplin, agar dana rakyat yang besar dalam pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan baik dan terpilihnya pimpinan yang baru demi kesejahteraan masyarakat Samarinda,” pesannya.
 
Setelah kata sambutan dari Ketua KPU Kaltim, kegiatan rapat pleno ini dibuka Ketua KPU kota Samarinda Firman Hidayat, berawal dengan pembacaaan doa, pembacaan tata tertib rapat pleno, kemudian Dwi Haryono selaku Komisioner Bidang Perencanaan Program dan Data membacakan prosedur pelaksanaan rapat pleno, dilanjut dengan pihak masing-masing PPK se-Samarinda membacakan hasil form AB 1-KWK dan  merupakan jumlah DPHP di tiap Kelurahan yang juga sebelumnya digelar rapat pleno DPHP tingkat Kecamatan.

Di akhir kegiatan ini pihak KPU Kota Samarinda menyerahkan penghargaan kepada pihak PPK yang berprestasi dalam tahapan pemutakhiran data pemilih khususnya Coklit .

“Semua pihak PPK seSamarinda kami berikan penghargaan dari hasil kinerjanya dan ketepatan dalam pelaksanaan DPHP, dan ada 3 Kecamatan yang menonjol dari hasil pengamatan kami yakni yang pertama Palaran, Samarinda Ulu, dan terakhir Samarinda Ilir, “ pungkas Dwi.(AI)

Bagikan:

Related posts