Hasil Perbaikan 6.330 Pemilih Pilkada di 21 TPS GSB

Loading

Foto bareng  petugas PPDP dan Ketua PPS GSB

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Setelah melalui berbagai tahaban pemutahiran data, Panitia Pemungutan Suara (PPD) Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), Kecamatan Balikpapan Utara akhirnya menyampaikan hasil daftar pemilih sementara perbaikan di Kelurahan GSB sebanyak 6.330 pemilih dirapat pleno terbuka di kantor Kelurahan GSB, Selasa, (6/10/2020).

Dalam pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan serentak diuraikan pula diantaranya laki-laki 3.267 pemilih dan perempuan berjumlah 3.267 pemilih yang tersebar di 21 TPS.

Data hasil pleno di serahkan ketua PPS ke PPK 

Kemudian hasil itu dituangkan dalam berita acara bernomor 18/04.04/PPS-GSB/By.A/2020 tertanggal 6 Oktober 2020 yang ditandatangi Mulyono Tasrip beserta anggota Nor Salanti, Agung Adi Santosa. Hal ini sesuai aturan KPU.

Seperti yang diberitakan media ini (31/8/’20) hasil pleno PPS GSB yang dituangkan dalam berita acara nomor:11/BA/04.04/PPS-GSB/VIII/’20 disampaikan RDP hasil pemutakhiran di kelurahan GSB dengan jumlah pemilih dalam formulir model A-KWK sebesar 7.121 orang.

Disamping itu ada tambahan jumlah pemilih baru 286 orang, ada juga pemilih tidak memenuhi syarat 986 orang dan ada perbaikan data pemilih 13 orang. Jadi jumlah daftar pemilih dari hasil pemuktahiran sebanyak 6.421 tersebar di 21 TPS di Kelurahan GSB.

“Setelah tahaban-tahabannya data pemilih perbaikan sudah kami Plenokan sesuai aturan KPU, dan kami rincikan serta kami berikan ruang koreksi setelah kami bacakan per TPS jumlah pemilih dan perubahannya kepada partai yg hadir dan disaksikan oleh para undangan yang ada,” ujar Mulyono Tasrip Ketua Panitia Pemungutan Suara Kelurahan GsB pada media ini setelah usai Memimpin sidang pleno tersebut.

Hadir dalam sidang pleno Aspar PPK, Mulyadi S PKD GSB, serta petugas PPDP dari 21 TPS di Kelurahan setempat.

Mulyono dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada semua petugas PPDP yang sudah membantu melaksanakan tahaban-haban yang di tetapkan KPU. Kedepan pihaknya segera mempersiapkan para petugas KPPS untuk persiapan Pilkada 9 Desember 2020. (SIS)