39 Kasus Covid-19 di Berau Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Berau kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal, Sabtu (10/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi dalam rilisnya menyebut ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Diantaranya adalah Tn. GJ (37) dengan alamat Tanjung Redeb merupakan karyawan swasta, merupakan transmisi lokal kontak erat dengan Berau 329 (Berau 330), serta Tn. RWD (42) dengan alamat Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan (Berau 331).

“Sedangkan satu pasien lainnya yakni Ny. AYT (23) atau Berau 332, merupakan warga Berau yang terkonfirmasi positif di Samarinda, dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda,” ungkapnya.

Selain kasus positif Covid-19, ada 39 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi. Diantaranya adalah An. MAA(15) atau Berau 269 yang merupakan klaster keluarga kontak erat Berau 265.

Sedangkan 38 kasus positif Covid-19 yang dinyatakan lainnya merupakan karyawan.
“27 merupakan pelaku perjalanan, 11 pasien lainnya merupakan transmisi lokal,” ujarnya.

“Dengan demikian saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah332 kasus dan 37 kasus masih menjalani perawatan,” sambungnya.

Berdasarkan perkembangan kasus positif yang belum mengalami penurunan. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya tidak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak penting, selalu memakai masker jika keluar rumah dan menjaga jarak.

“Taati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Serta hindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak, biasakan makan makanan bergizi dan senantiasa mencuci tangan sesering mungkin,” pungkasnya. (Nht)

Bagikan:

Related posts