Sambut Nataru Polres Kukar Gelar Bakti Sosial

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar apel kesiapan bakti sosial dalam rangka menyambut hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), di halaman Kantor Markas Polres Kukar dengan diikuti para Kapolsek jajaran Polres Kukar sebagai perwakilan Bhabinkamtibmas.

Kepala Polres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan hari ini ada kegiatan bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako kepada umat Kristiani yang sedang merayakan Natal, sembari membagikan 150 ribu lebih masker, khususnya di daerah pedesaan, untuk mengantisipasi adanya Klaster baru pada tahun baru di Kukar.

“Seperti kita ketahui, bahwa masyarakat di Pedesaan itu sampai saat ini belum begitu percaya dengan adanya wabah pandemi covid-19, untuk itu kita bagikan masker sekaligus Bhabinkamtibmas kita arahkan untuk mensosialisasikan bahaya covid-19 ke masyarakat di pedesaan, ” lanjutnya usai apel kesiapan bakti sosial, Kamis (17/12/2020) tadi pagi.

Untuk paket sembako tersebut, katanya disalurkan melalui Polsek, serta juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah yang akan melaksanakan perayaan natal, guna mengangtisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Mengingat untuk wilayah provinsi Kaltim sudah masuk urutan 9 dari 10 besar yang terdampak wabah Covid-19, dan jangan sampai adanya cluster baru dalam perayaan 2 hari besar ini,” ungkapnya.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu upaya menciptakan Kukar tangguh, tangguh dalam isu provokasi dari kelompok tertentu, tangguh dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, serta tangguh ketahanan pangan.

“Kegiatan bakti sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dalam rangka menyongsong perayaan hari Natal bagi umat kristiani yang merayakan dan menyongsong tahun baru 2021,” paparnya.

Terkait larangan adanya kegiatan yang menyebabkan keramaian mereka akan berkoordinasi dengan Tim gugus tugas penangggulangan Covid-19 dan pemda Kukar, dalam hal ini tidak melakukan kegiatan refrensif, tetapi hanya mengacu pada instruksi dari Kapolri dalam rangka Nataru atau operasi lilin, akan melakukan kegiatan bersifat himbauan dan kegiatan bakti sosial. (AI)

Bagikan:

Related posts