Muscab Berakhir, 6 Ketua DPC PKS Dilantik Dan Optimis Sepakat Raih 23 Kursi Parlemen DPRD Balikpapan 2024

Loading

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com -Musyawarah Cabang DPC PKS Kota Balikpapan di 6 Kecamatan Balikpapan yang berlangsung sejak 20-21 Maret 2021 berakhir sukses. Pengukuhan 6 Ketua DPC PKS Balikpapan yang baru periode masa bakti 2021-2025 mewarnai semangat Muscab. Selain itu para Ketua DPC PKS se Balikpapan sepakat akan mewujudkan PKS meraih 23 kursi di DPRD Balikpapan 2024.

“DPC telah mengadakan Muscab di masing-masing wilayah, itu rangkain Musda, Munas. Komunikasi politik telah kita letakkan. Tidak ada kata lelah, tidak bisa, dan menyerah. Yang ada adalah pengurus, kader , simpatisan PKS teruslah bergerak berjuang yang telah diamanahkan partai dalam Rakernas yaitu terus melayani dan membela rakyat” kata H. Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan dalam orasi politiknya secara lugas, tegas kepada semua pengurus dan Ketua DPC PKS di road show Muscab di wilayah 6 Kecamatan Balikpapan.

Kemudian Sonhaji mengatakan pertemuan kita dalam Muscab ini tidak terlepas dalam menyatukan visi dan misi partai berjuang untuk melayani ummat dan memperjuangkan rakyat. Para DPC PKS diharapkan sebagai ujung tombak untuk itu dengan semangat meraih kualitas kader, meningkat jumlah kekuatan didalam parlemen.

Sebagai pengurus, kader, simpatisan harus bersyukur dalam menerima amanah ini. Dan tidak semua orang diamanahkan menjadi ketua DPC PKS sebagai partai Islam Rahmatan Lilallamin.
“Sebagai pengurus tidak ada kata lain, jadikan amanah ini menjadikan suatu kesempatan untuk kita beramal, meningkatkan indetitas diri kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kita berjuang bukan hanya buat PKS, partai ini Rahmatan Lilallamin. Kita harus akui, berjuang, tegakkan dan membela Pancasila, UUD 1945 sebagai harga mati,” pinta Sonhaji.

Muscab DPC PKS yang diselenggarakan selama 2 hari ini berlangsung secara sederhana di masing-masing wilayah kecamatan di kota Balikpapan. Suasana Silahturahim pengurus DPC dan DPD PKS terasa sangat harmonis. Kesempatan komunikasi timbal balik antara pengurus DPC dengan ketua, sekretaris DPD PKS Balikpapan secara terbuka di sambut baik.

” Ruang bertanya kami berikan, dengan harapan ada nilai kebersamaan dan keterbukaan kita dalam menjalankan amanah partai ini untuk melayani rakyat. Apa yang kita niatkan dalam berbuat kebaikan-kebaikan bersama PKS melayani dan membela rakyat harus kita wujudkan bersama,” tutur Sonhaji didampingi Hendy P Sekretaris DPD PKS Kota Balikpapan.

Sedangkan para ketua DPC PKS yang dikukuhkan oleh ketua DPD PKS Balikpapan meliputi H. Harsono wilayah Kecamatan Selatan, Unggul Sukma, ST Wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan, Faizal Raeza Wilayah Kecamatan Balikpapan Kota,
Fathul Firdaus Wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah, H. Ibnu Suroso, S.Hut Wilayah Kecamatan Balikpapan Barat, H.Agus Hariadsyah Kecamatan Balikpapan Utara.
“Melalui Muscab ini kita telah berkomitmen dan ada kesepahaman, kebersamaan dalam mengawal dan mewujudkan amanah partai. Mari kita bersinergi dengan kerja-kerja ikhlas dan tuntas agar kami dapat melaksanakan amanah ini. Insha Allah,” ujar H.Ibnu didampingi para Ketua DPC PKS Balikpapan.

Hadir dalam kesempatan Muscab DPC Se Balikpapan yaitu Pengurus DPD PKS , Ketua dan Wakil MPD serta DED. (SIS)