Bupati Minta Kampung Yang Sudah Memiliki Pasar Agar Dijaga

Caption : Bupati Berau Sri Juniarsih MAS saat meninjau Pasar Persama Jaya Sejahtera Kampung Biatan Ilir, Kecamatan Biatan.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pasar adalah ikon penting daerah dalam menentukan maju tidaknya ekonomi masyarakat daerah tersebut. Oleh sebab itu bagi wilayah yang sudah memiliki pasar baik besar maupun rakyat agar selalu dijaga secara bersama sama.

Pasalnya baru baru ini Bupati Berau Sri Juniarsih MAS telah meresmikan pasar Bersama Jaya Sejahtera Kampung Biatan Ilir, Kecamatan Biatan, Jumat (26/3/2020), sekaligus dengan rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

“Saya berharap agar pasar tersebut sama sama dirawat,” katanya.

Apalagi posisinya lanjut Bupati, ada di jalan poros menuju pesisir sehingga memudahkan pengguna jalan atau wisatawan untuk singgah jika para pelaku pasar mampu menyajikan barang jualan yang selalu diminati pembeli. Kalau bisa pasar ini jangan sampai hanya ada di kecamatan, tetapi kampung juga punya.

“Sebab kasian para petani kita, namun jika ada wadah mereka akan lebih nyaman memasarkan,” imbuh ibu dari tiga putra dan dua putri tersebut.

Masalah pengelolaan juga ditekankan orang nomor satu di Kabupaten Berau tersebut, sebab tanpa kerjasama dan pengetahuan akan sulit untuk menjaga kenyamanan pasar tersebut.

“Kenyamanan dan kebersihan pasar dan fasilitas umum harus selalu diutamakan agar pelaku pasar merasa nyaman. Lalu sinegritas antar pengelola, penjual dan pembeli harus selalu dijaga bersama agar pasar itu bisa berlangsung lancar dan tertib hingga puluhan tahun kedepan,” tutur Srikandi Bumi Batiwakkal, Berau tersebut. (nht)

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts