Seno Aji Siap Perjuangkan UMKM dan Infrastruktur

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sah, Seno Aji dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kaltim. Pelantikan Seno Aji, digelar ketika Rapat Paripurna ke 8 DPRD Kaltim dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan 2019-2024 yang dipimpin Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, di Gedung D Kantor DPRD Kaltim, Selasa (30/3/2021).

Pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo disaksikan Gubernur Kaltim Isran Noor diwakili Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim. Kegiatan itu juga dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun dan dihadiri 28 Anggota DPRD Kaltim.

Politisi Fraksi Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi III DPRD Kaltim dilantik menggantikan H Andi Harun yang telah terpilih menjadi Wali Kota Samarinda.

Seno Aji menjelaskan bahwa saat ini lebih fokus pekerjaan yang diamanahkan dan akan memperkuat kelembagaan DPRD Kaltim secara fungsi dan tugas.

“Fungsi dan tugas pokok anggota dewan itu ada tiga, yaitu penganggaran, pengawasan dan legislasi akan kita perkuat,” ucapnya.

Seno juga berupaya, bagaimana sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Kaltim guna memperbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan APBD Kaltim, agar pembangunan Kaltim dapat dirasakan manfaatnya seluruh masyarakat.

“Saat ini, saya berupaya mengutamakan memperjuangkan UMKM dan menyelesaikan infrastruktur yang ada di Kaltim,” sambungnya.

Pengembangan program itu, rencana dimulai
dari Ibu Kota Provinsi terlebih dahulu. Kemudian, bagaimana melakukan kerja sama dengan OPD terkait, mulai Dinas Sosial dan Dinas Perindustrian Perdagangan untuk memperbesar UMKM di Kaltim ini.

“Kita berupaya mendorong pemerintah provinsi mendata berapa jumlah UMKM yang ada di Kaltim. Dengan begitu, kita bisa bantu UKM di daerah melalui bantuan dari Kementerian,” jelasnya.

“Begitu juga dengan infrastruktur, kita berupaya mengawal Pemprov Kaltim untuk mendapat porsi lebih dalam pengembangan pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.(ai/sk)

Editor : Aya (SK)

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts