1 DPC PKS Sebut Nama, 3 DPC Siap Umumkan Pra Caleq, 2 DPC Tunggu Rakercab.

Foto Bersama Hendy Ferdian Sekretaris DPD PKS Kota Balikpapan (Tengah duduk) bersama Ketua DPC Barat, Ketua Depra beserta pengurus Minggu,(11/4/’21).

BALIKPAPAN, Swara Kaltim, Com.
-Rapat kerja cabang (Rakercab) DPC (Dewan Perwakilan Cabang) PKS (Partai Keadilan Sejahtera) di 6 Kecamatan di Kota Balikpapan masih menyisakan 2 DPC. Namun suhu politik ditingkatkan DPC semakin hangat membicarakan figur calon Legislatif yang akan bertarung di perhelatan politik di 2024. Bahkan Unggul Sukma Ketua DPC Selatan secara terbuka mengusulkan pertahana (incumbent) H.Laisa Hamsi yang saat ini Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Balikpapan agar masuk di bursa pracaleq di DPD (Dewan Perwakilan Daerah) PKS Balikpapan.

“Dari hasil pemetaan sistem pendataan kaderisasi dan konsolidasi internal DPC Selatan saat ini memang nama H.Laisa muncul. Tapi masih ada lagi nama-nama yang lain dari kader-kader muda, tokoh, dan struktur yang segera kami usulkan ke DPD PKS untuk masuk di bursa pra caleg. Selebihnya para Dewan petinggi PKS yang menseleksi,” kata Unggul di sela-sela Rakercab PDC Selatan di HER Hotel, Minggu (11/4/2021).

Sementara hasil pantauan media ini dilapangan disampaikan,
DPC PKS Balikpapan Utara, Balikpapan Barat, Balikpapan Selatan dan Balikpapan Timur telah melaksanakan Rakercab. DPC PKS Utara memilih Raker di Sabtu, 10 April 2021. Sedangkan Rakercab di DPC PKS Balikpapan Barat, DPC PKS Selatan dan DPC PKS Balikpapan Timur melaksanakannya di Minggu, 11 April 2021 dengan waktunya yang berbeda.

H.Ibnu Suroso Ketua DPC PKS Balikpapan Barat ketika ditanya Swara Kaltim usai Rakercab DPC PKS Barat, Minggu,(11/4/’21) terkait nama-nama pra Caleg dari wilayahnya yang akan diusulkan ke DPD PKS. Ia masih enggan dan belum mau memberikan keterangan yang terlalu jauh terkait nama-nama figur terbaik di wilayahnya yang bakal diusulkan sebagai pra Caleq. “Saat ini saya lagi happy, struktur Depra di DPC PKS Barat sudah dilantik siap kerja. Semangat para struktur Depra Barat Inshaa Allah akan berbuat yang terbaik untuk PKS,” ujar H. Ibnu dan menambah soal nama pracaleg nanti tunggu saja waktunya akan Ia disampaikan.

Sematara H. Agus Dahlan Ketua DPC PKS Utara secara terpisah saat dihubungi media terkait hasil Rakercab DPC Utara pihaknya bersama struktur DPC hingga Depra telah meletakkan sikap siap melaksanakan 31 rekomendasi hasil Rakerda DPD PKS Balikpapan.
” Rakercab DPC Utara Sabtu kemarin (10/4/’21) telah kami laksanakan. Selain melantik para Depra di berbagai Kelurahan di Kecamatan Balikpapan Utara. Kami telah merumuskan bagaimana strategi penambahan jumlah kader dan menambah wakil rakyat buat PKS di Utara bisa terwujud,” ujar H. Agus.

Disisi lain H.Harsono Ketua DPC PKS Balikpapan Timur senior PKS Balikpapan yang telah beberapa kali menjabat Ketua DPC Timur lebih santai menjawab terkait hasil Rakercab DPC PKS Timur. Pada dasarnya petunjuk dan arahannya langsung dari hasil Rakernas, Rakerwil, Rakerda sudah terang benderang jelas apa adanya. Yang di harapkan oleh partai saat ini khusus pada para DPC, Depra hingga ranting dapat konsisten dan loyal dapat melaksanakan amanah hasil raker tersebut dengan baik. ” Ini bukan sekedar dilaksanakan rakercab, kami akan terus berupaya agar suara hasil raker yg di harapkan partai bisa benar-benar sampe ke struktur terbawah partai. Saya akan bahagia, senang jika struktur kita bergerak melangkah bersama menghadapi tantangan ke 2024,” kata H. Harsono dan telah mempersiapkan nama pra caleg wilayah Selatan.

Rakecab di Balikpapan Barat dibuka Handy Ferdian Sekretaris DPD PKS Kota Balikpapan, dihadiri Enci Mulyadi MPD PKS Kota Balikpapan serta para pengurus Depra. Sementara H.Zarkasyi Ketua Kaderisasi DPD PKS Balikpapan diamanahkan membuka Rakercab DPC Selatan. ” Seharusnya Rakercab ini dibuka langsung ketua DPD PKS Bapak H. Sonhaji. Beliau mohon maaf masih ada tugas berada di luar,” ujar Handy dan dibebankan oleh H.Zarkasyi. (SIS).

Bagikan:

Related posts