Program Unggulan Menciptakan Sumber Daya Manusia Unggul

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dibawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi telah berkomitmen membangun daerah melelui berbagai program prioritas demi mewujudkan Kaltim Berdaulat.

Seperti mengelola sumber daya alam (SDA) secara optimal dan berwawasan ramah lingkungan, serta membangun sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing, berkualitas dan kompeten.

Khusus membangun SDM, menurut Gubernur Isran Noor, Pemprov telah membuat kebijakan dan menetapkan program-program unggulan, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Program unggulan harus mampu menciptakan SDM unggul pula,” tegas Isran Noor saat Seleksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah Jenjang SMA/SMK/SLB se Kaltim di Ballroom Swiss-Bellhotel, Balcony City Balikpapan, Selasa, (1/6/2021).

Orang nomor satu Benua Etam ini, menjelaskan bahwa program prioritas pembangunan SDM menjadi unggulan, diantaranya Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).

Program bidang pendidikan ini diakuinya, tidak semata bantuan biaya pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa, tetapi para guru semua jenjang dan status (negeri/swasta).

“Kaltim tidak tertinggal dengan lain, tapi kita harus terus memacu kualitas dan kompetensi SDM di daerah agar terus berdaya saing,” ungkap suami Hj Norbaiti, Ketua TP PKK Kaltim ini.

Bagi mantan Bupati Kutai Timur ini, ada atau tidaknya ibu kota negara (IKN) di Kaltim, kualitas dan kapasitas SDM wajib terus ditingkatkan.

“Kalau dulu orang tahu Kaltim kaya SDA, nantinya mereka juga harus tahu kita memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing,” pungkas Isran Noor.

Untuk mewujudkan itu semua, Gubernur mengingatkan semua pihak mempunyai tanggungjawab dan kewajiban yang sama, terlebih pelaku dunia pendidikan di Benua Etam.(aya/sk).

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Loading