Wagub Resmikan Satu Lantai Gedung KB/TK

BONTANG, Swarakaltim.com – Kunjungan kerjanua Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Kota Bontang, Sabtu (5/6/2021) selain membuka remi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim, Wagub juga meresmikan gedung baru KB/TK Islam Kreatif Salsabila yang terletak di Jl Habibon-Selat Karimata, Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Di sini Wagub memotong pita sebagai tanda peremian KB/TK berlantai satu yang sudah selesai dibangun dari tiga lantai yang direncanakan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk lantai kedua.

Peresmian dan peletakan batu pertama lantai kedua gedung KB/TK tersebut disaksikan Walikota Bontang Basri Rase, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Suhato, para tokoh masyarakat, para guru, murid-murid  dan para orang tua wali murid.

“Pemerintah Provinsi Kaltim menghargai kesungguhan masyarakat yang berpartisipasi membangun dan memajukan pendidikan untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Wagub Hadi. Beban pemerintah bisa berkurang karena mendapat dukungan masyarakat.

Namun demikian ujarnya, penyelenggaraan pendidikan terkait tenaga guru dan tenaga kependidikan, kegiatan proses belajar-mengajar, kelengkapan sarana dan prasarana, dan lain-lain harus diusahakan dengan baik. Termasuk adanya dukungan masyarakat, sehingga suatu lembaga pendidikan kelak bisa  menghasilkan generasi tunas bangsa yang berkualitas.

Pembina KB/TK Islam Kreatif Salsabila Ma’ruf Effendi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim yang memberikan bantuan Rp500 juta.

“Alhamdulillah kini sudah berdiri satu lantai dan dibuat empat kelas Sejak berdiri tahun 2020 kami menerima 30 orang murid dan tahun ini bertambah 65 orang, yang didukung sebanyak 6 orang guru dan tenga kependidikan.” ungkap Ma’ruf Effendi yang kemudian menambahkan bahwa sekolahnya sudah cukup berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Pada kesempatan itu Wagub mengingatkan kepada para guru, tenaga kependidikan dan para pengelola KB/TK setempat untuk senantiasa menguatkan tekad dan semangat pengabdian yang tingggi.

“Menjadi guru ituntidak mudah dan untuk meraih kesuksesan hidup di dunia dan akhirat, maka bersikaplah rajin bekerja, bekerjsa keras, tulus ikhlas, mampu dan mau bekerjasama dengan siapa saja, bekerja didasari dengan rasa cinta dan tak lupa berdoa untuk mencapai tujuan dan cita-cita,” katanya.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts