Tugas Dewan Hakim Cukup Mulia

BONTANG, Swarakaltim.com – Mewakili Gubernur Kaltim sekaligus selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kaltim, Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani memberi apresiasi pada kerja Dewan Hakim.

“Saya berterima kasih dan berharap, para Dewan Hakim dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga MTQ ini terlaksana sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata Sa’bani usai melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jumat malam (4/6).

Sa’bani juga mengingatkan, tugas sebagai seorang hakim dalam MTQ sangat mulia, namun bukan pekerjaan ringan, karena berkaitan dengan Kalam atau Firman Allah SWT. Tugas-tugas perhakiman MTQ dan keputusan-keputusan yang diambil, bukan saja dipertanggung jawabkan kepada peserta MTQ dan masyarakat, tetapi juga kepada Allah SWT.

Untuk itu para Dewan Hakim ujar Sa’bani, harus bersifat dan bertindak profesional, berpegang teguh kepada aturan yang ada, dan melaksanakan tugas sesuai keahlian dan kompetensi masing-masing secara maksimal.Dia juga mengingatkan bahwa Kaltim kini masih diliputi pandemi Covid-19 dan Kota Bontang masih berstatus Zona Merah.

“Untuk itu, tetaplah disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas bepergian,” tegasnya.

Pada pelantikan yang juga dihadiri sejumlah pejabat, Forkopimda, alim ulama serta tokoh masyarakat namun dalam jumlah terbatas itu, Sa’bani menyerahkan bendera MTQ kepada Walikota Bontang Basri Rase selaku tuan rumah dan memakaikan baju jubah kepada Koordinator Dewan Hakin H Agusty Samad BA sebagai tanda resmi pelantikan.

Direncanakan, malam ini Sabtu (5/6/2021) MTQ akan dibuka Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi. Keesokan harinya akan digelar berbagai cabang musabaqah di sejumlah arena seperti cabang Tilawah, Hifzil, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khattil (kaligrafi-MKQ), Makalah Ilmiah (MMQ) dan cabang baru Al Hadits. MTQ ini akan ditutup pada 8 Juni akan datang.(ri/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts