Para Ketua DPC PKS Geram, Minta DPD Tegas. 3 Aleq PKS Tidak Loyal Silahkan Keluar.

Paling kanan Fathul Firdaus Ketua DPC PKS Balikpapan Tengah berfoto bersama ketua DPD PKS kota Balikpapan dan Sekretaris DPD dan DPC PKS Tengah.

BALIKPAPAN, Swara Kaltim.com.
-Para Ketua DPC PKS se Kota Balikpapan semakin geram melihat ulah segelintir anggota DPRD Fraksi PKS Balikpapan yang sudah tidak loyal dan konsisten dengan perjuangan garis partai.

Mereka sangat mendukung jika DPD PKS Balikpapan bersikap tegas memanggil Aleg (Anggota Legislatif) PKS Balikpapan yang terindikasi tidak ingin lagi membesarkan partai.

“Kami sangat setuju jika DPD PKS bersikap terbuka dan tegas. Panggil mereka 3 Aleq ini, yang tidak loyal dan enggan mengikuti garis komando partai silahkan keluar. Tidak usah terlalu berputar-putar. Ini persoalan sudah lama usai Pileg dan sebelum pilkada, kita masih menahan diri. Tunjukkan bukti-buktinya bahwa mereka sudah terindikasi tak loyal dan maunya sendiri. Mereka itu kaya penumpang remang-remang di PKS. Hanya menunggu momen yang tepat menjelang pemilu 2024. Begitu pas waktunya mereka akan hengkang ke partai lain. Buatkan mereka perjanjian dan pernyataan. Jangan PKS yang diatur, silahkan mundur jika tidak berkenan. Bila susah diatur segera proses PAW nya. Agar semua jelas dan para DPC leluasa bersinergi kepada Aleg yang ingin membesar kan Partai,” ujar Fathul Firdaus didampingi 5 Ketua DPC PKS H. Agus D Balikpapan Utara, H.Ibnu Suroso Balikpapan Barat, Faisal Balikpapan Kota, Unggul Sukma ST Balikpapan Selatan dan H. Harsono Balikpapan Timur pada media ini (9/6/’21).
Seperti diberitakan harian ini (6/6/’21) DPC PKS Balikpapan Tengah menggelar Rakernas (6/6’21). Salah satu poin penting hasil Rapat kerja Cabang (Rakercab) PKS Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan adalah merekomendasikan nama Sandy Ardian ST Anggota legislatif (Aleg) dari PKS dapil (daerah pemilihan) Balikpapan Tengah untuk segera diberikan sanksi tegas atau di PAW ( Pergantian Antar Waktu). Hal ini diungkapkan Fathul Firdaus Ketua DPC PKS Balikpapan Tengah.

Fathul Firdaus Ketua DPC PKS Balikpapan Tengah sebelah bersama Hendy Ferdian Sekretaris DPD PKS kota Balikpapan.

Setelah berita ini mencuat ke publik,
sejumlah masyarakat, simpatisan, kader dan para Ketua DPC PKS se Balikpapan ramai membicarakan terkait sikap suara Pengurus DPC PKS Balteng (Balikpapan Tengah) yang begitu tegas dan berdasar. Berkaitan akan hal ini, para Ketua DPC PKS Balikpapan telah melakukan koordinasi dan konsolidasi dan memilih sikap mendukung sikap Ketua DPC PKS Balikpapan Tengah dan pengurusnya.
“Kami mendukung dan sejalan dengan pemikiran saudara kami di PKS Balikpapan Tengah. Kita ingin persoalan Aleg PKS yang setengah hati di PKS ini di tuntaskan. Bukan hanya di Tengah saja yang di tuntaskan. Aleq PKS di Balikpapan Utara yang terindikasi bermasalah juga ada. Semoga DPD mendengar suara aspirasi pengurus DPC dan para kader di bawah,” ujar H. Agus Dahlan Ketua DPC PKS Balikpapan Utara mewakili suaranya para Ketua DPC PKS Balikpapan.

Rakercab PKS Balikpapan Selatan sukses, hasil Rakecab pengurus mengusung H.Laisa di pemilu 2024.

Sementara itu dari informasi yang di peroleh media ini dari salah satu Aleg fraksi PKS yang enggan disebutkan namanya mengatakan membenarkan ada pemanggilan dari DPD PKS secara khusus buat dirinya. Dengan surat pemanggilan bernomor 030/D/PGL/AR-02-PK/ 2021 tertanggal 8 Juni 2021 di tandatangani Ketua dan Sekretaris DPD PKS Kota Balikpapan. “Inshaa Allah saya hadir memenuhi panggilan DPD PKS Sabtu,(12/6/’21). Saya sudah siap jika ditanya dari partai soal kesetiaan dan loyalitas saya ke PKS. Ini yang saya tunggu ada penegasan dari partai, jadi saya juga dapat lebih fokus,” ucapnya.(SIS).

Bagikan:

Related posts