Kakao Berau Ikut Pameran di Paris

SAMARINDA, Swara Kaltim
Seperti yang diketahui Kakao Berau berhasil lolos seleksi Indonesian National Cocoa of Excellence 2021 dari 58 biji kakao se-Indonesia dan berada diurutan yang keempat besar sehingga akan berkompetisi di ajang yang lebih tinggi dan bergengsi di Paris.
Demikian siaran pers Dinas Kominfo Provinsi Kaltim yang diterima Swara Kaltim, Sabtu (26/6/2021) siang.
“Kakao dari Kampung Merasa ini nantinya akan mewakili Indonesia pada ajang Cocoa of Excellence Award 2021 di Paris, Perancis”, ungkap Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dalam sambutannya pada Ramah Tamah dengan Gubernur Kaltim Isran Noor yang sedang melakukan kunjungan kerja ke wilayah utara di halaman Workshop Politeknik Sinar mas Berau Coal, Jumat (25/6/2021) malam.

Kakao memang merupakan salah satu dari lima produk unggulan perkebunan di Kabupaten Berau, di samping kelapa sawit, kelapa dalam, karet, dan lada.
“Sudah pula merambah pasar ekspor komoditi ini ke Jerman,” ungkap Sri bangga.

Mereka akan terus berkomitmen untuk mengembangkan indutri pengolahan berbasis pertanian dalam artian luas ini dengan mengembangan sektor hilirisasi beserta beragam produk turunannya sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi petani di kabupaten Berau.
“Dimana akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian petani,”tutup Sri.(dho)

Bagikan:

Related posts