Persiapan Porprov, Askab Kukar Jaring Pemain Sepakbola U-20

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2021 dan Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Berau mendatang , maka Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kukar saat ini tengah melakukan proses seleksi daerah (Selekda) pemain U-20 sejak akhir Mei lalu.

Penjaringan ini di ikuti 18 Kecamatan dalam Seleksi pemain Kukar U-20, dengan mengikuti protokol kesehatan serta mekanisme pelaksanaannya dibagi 6 zona, dalam 1 zona ada 3 Kecamatan, sehingga di zona itu yang mewakili 6 besar akan dipusatkan di Tenggarong, jika 6 zona yang sudah mewakili di Tenggarong, nanti di bagi 2 grup, setelah di bagi 2 grup, kemudian juara grup akan menuju ke semi final dan Final Selekda.

Dalam final Selekda U-20 ini yang di adakan pada hari Sabtu (26/6/2021) tadi sore, pertandingan antara pemain Sepakbola Kecamatan Tenggarong dengan pemain Sepakbola Kecamatan Muara Kaman.

Saat di temui awak media, H. Ardinansyah selku Ketua Askab PSSI Kukar mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk menjaring pemain kita yang berpotensi di kukar, jadi setiap zona yang diambil yang berpotensi dan akan di ikuti sertakan dalam kegiatan pra Porprov Kaltim tahun 2021 dan Porprov Kaltim di Tahun 2022. “Alhamdullilah kegiatan Selekda ini berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Setelah itu, pihaknya akan membentuk tim yang akan mewakili Kukar bertanding di kegiatan Porprov mendatang. Kata dia, potensi bibit dari desa di 18 Kecamatan Kukar ini luar biasa. Sehingga tim yang didukung dan amanah dari Bupati Kukar Edi Damansyah, untuk menjaring bibit pemain sepakbola ini.

“Agar tidak perlu lagi mendatangkan atlet luar Kukar, dengan harapan pada saat pertandingan bisa memberikan yang terbaik untuk Kukar, mengingat tahun kemarin sudah 80 persen pemain PON itu berasal dari Kukar, itu tandanya memiliki semangat yang luar biasa,” jelasnya.

Ketua KONI Kukar Rahman yang hadir menyaksikan laga final mengapresiasi Askab PSSI Kukar. Kata dia, selekda ini berlangsung sukses, berkat kerja keras PSSI Kukar beserta panitia, dan juga dukungan dari masyarakat.

“Seperti yang kita saksikan bersama, bahwa dalam final ini masing-masing kubu sangat kuat dan permainannya baik sekali, sehingga akhir pertandingan mereka ini menghasilkan 0-0,” pungkasnya. (Adv/AI)

Editor : Alfian (SK)

Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts