Sepeda Untuk Putra dan Putri Kaltim

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, sekaligus memotivasi juara Kontes Putra Putri Tari Nasional 2021 asal Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan hadiah berupa sepeda.

Dari 5 unit sepeda yang diberikan, terkhusus 2 bagi runner up (juara kedua) nasional ajang tari di Maumere Nusa Tenggara Timur (NTT), juga Putri Tari Kepulauan Kalimantan Irma Erviana dan juara putra tari fotogenik Indonesia, Agus Setiaji.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi atas prestasi yang diraih demi harum nama Benua Etam.

“Prestasi ini tidak hanya dipertahankan tetapi lebih ditingkatkan,” kata Hadi Mulyadi saat menerima kunjungan juara Putra Putri Tari Nasional Indonesia 2021 di ruang rapat Wagub Kaltim, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Humasprov Kaltim, Selasa (29/6/2021).

Dihadapan Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Yepti Utami, Kabid Kepemudaan Disporapar Paser Pujiono serta pendamping Intan Rezky Putri, mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini menegaskan aktifitas menari merupakan kegiatan yang positif dan produktif.

“Keterampilan ini harus dikembangkan dan diwariskan kepada adik-adik dan generasi muda. Bukan sekedar jadi penari, tapi dituntut lebih kreatif,” ungkapnya.

Menurut orang nomor satu Benua Etam ini, menari bagian mewujudkan kreatifitas, sehingga selalu berbuat, bertindak dan bersikap positif.

“Kalau kreatif, maka pikiran untuk berbuat negatif tidak ada. Terlebih maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, juga hal-hal negatif lainnya,” ujarnya.

Pemerintah lanjutnya, pasti mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan generasi muda, agar terbangun generasi penerus Kaltim yang berkualitas dan berdaya saing.

“Saya secara pribadi sangat mendukung, apa saja, seni maupun olahraga, terlebih pendidikan,” pungkas Hadi.

Diakhir pertemuan, Wagub Hadi Mulyadi didaulat memasangkan slempang juara kepada Irma Erviana dan Agus Setiaji, sekaligus diperkenankan memboyong masing-masing satu unit sepeda hadiah penyemangat dari suami Hj Erni Makmur.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts