Dicanangkan Gubernur, Puslatda Sentralisasi PON XX Papua Dimulai

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mencanangkan Pemusatan Pelatihan Daerah (Puslatda) Sentralisasi PON XX Papua. Bertempat di Halaman Parkir Gedung KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Rabu (7/7/2021).

Pencanangan ditandai penyerahan bendera Pataka Ruhui Rahayu oleh Gubernur Isran Noor kepada Ketua Umum KONI Kaltim Dr H Zuhdi Yahya, selanjutnya diserahkan kepada Komandan Puslatda Sentralisasi Dr H Andi Harun.

Upacara pencanangan diikuti perwakilan atlet Kaltim dari 364 atlet untuk 36 cabang olahraga (cabor), dihadiri Ketua DPRD Kaltim, pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim, rektor perguruan tinggi, Ketua Panitia Pencanangan Puslatda Sentralisasi H Rusdiansyah Aras, pelatih dan official teknik PON XX Papua.

Puslatda berjargon Melangkah Bersama Menuju Prestasi Emas PON XX Papua dilaksanakan Juli-September 2021 terbagai di Samarinda, Tenggarong, Balikpapan dan Berau sesuai cabor yang dilombakan.

Prestasi olahraga Kalimantan Timur bagi Gubernur Isran Noor, tidak diragukan lagi, baik prestasi diajang regional, nasional bahkan internasional.

Namun demikian lanjutnya, prestasi yang diperoleh maupun akan diperjuangkan bisa diraih jika para atlet memiliki disiplin latihan yang baik dan teratur.

“Kunci prestasi emas kita adalah keyakinan, semangat, optimis, percaya diri dan disiplin berlatih,” kata mantan Bupati Kutai Timur ini menyemangati para atlet, pelatih dan official Kaltim PON XX Papua.

Isran Noor menyatakan kebanggaan dirinya atas prestasi atlet Benua Etam selama ini, tidak terkecuali diajang pekan olahraga nasional (PON).

Dimana, Kalimantan Timur menurut suami Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti ini, mampu menorehkan prestasi emas dan cemerlang di nusantara, bahkan terbaik di luar Pulau Jawa.

“Berkali-kali kita masuk lima besar. Saya bangga, rakyat Kaltim bangga, kita semua sangat bangga. Tunjukkan kembali kebanggaan kita di Papua, raih prestasi emas. Berikan prestasi terbaik kalian untuk Kaltim,” semangat orang nomor satu Benua Etam ini.

Pencanangan diakhiri penandatanganan MoU untuk peningkatan prestasi atlet dalam masa Puslatda Sentralisasi antara KONI Kaltim dengan pimpinan instansi, lembaga dan rektor/direktur perguruan tinggi di Kaltim.(yans/sdn/humasprovkaltim/mat/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)