HBA ke 61, Kejari Samarinda Gelar Vaksinasi

SAMARINDA, Swarakaltim.com,
Sejalan dengan program Pemerintah memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXI tahun 2021 bagi keluarga besar Kejari dan beberapa warga terdekat ini berlangsung di klinik Adhyaksa Pratama Kejari Samarinda, Sabtu (10/7/2021).

“Kegiatan hari ini kita memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dengan peserta 40 orang yang merupakan kerjasama Kejari dengan Pemkot Samarinda dalam hal ini Dinas Kesehatan. Alhamdulillah berjalan lancar di tahap pertama ini dan kembali dilaksanakan di tahap kedua,” ucap ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021 Kejari Samarinda Mohhamad Mahdy.

Mahdy yang juga Kepala Seksi Intelijen Kejari Samarinda mengatakan rangkaian HBA ke 61 tahun 2021 dengan tema Berkarya untuk Bangsa ini tidak berhenti sampai vaksinasi saja.

“Kita juga melaksanakan donor darah, yang kemudian lanjut dengan bakti adhyaksa bagi para purna dengan melakukan anjangsana bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini,” bebernya.

Sementara Kasi Pidana Umum Kejari Samarinda Hafidi merasa bersyukur dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi ini.

“Pertama sebagai kontrol kesehatan, kemudian mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi dengan sederhana, efisien dan tepat sasaran. Mudahan kita semua diberikan kesehatan, tidak terpapar dan keluarga kita juga diberikan kesehatan,” ucap Hafidi.

Ia mengharapkan semua keluarga besar Kejari Samarinda, terutama di Seksi Pidana Umum dimana berhubungan langsung dengan publik bisa selalu sehat dan tetap selalu menjaga protokol kesehatan.

Apresiasi disampaikan Risda salah satu peserta vaksinasi yang merupakan warga jalan Ramania.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi di Klinik Adhyaksa Pratama Kejari Samarinda ini tidak serumit dibayangkannya.

“Dimana-mana yang saya lihat antri. Kalau di sini benar-benar tertata rapi. Good job untuk Kejaksaan Negeri Samarinda dan jaya selalu,” tuturnya.

Risda sendiri berharap warga sadar akan pentingnya vaksin, semuanya selalu sehat dan Covid-19 segera hilang.(dho)

Bagikan:

Related posts