Surati 71 Perusahaan, Baru 13 yang Sumbang Tanaman Hias

SAMARINDA, Swarakaltim.com
Bukan hanya menyasar ASN dan PTTB di lingkungan Pemkot Samarinda dalam berkontribusi mempercantik kolong bawah jembatan Kembar dengan menyumbangkan tanaman hias, Pemkot Samarinda melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda pun meminta partisipasi dari perusahaan. Dari 71 perusahaan yang disurati, baru sebanyak 13 yang menyumbang tanaman hias.

Hal ini dikemukakan Kepala DLH Samarinda Nurrahmani seusai menerima sumbangan tanaman hias secara pribadi sebanyak 250 polybag dari Wali Kota Samarinda Andi Harun, di teras halaman DLH, Kamis (8/7/2021).
Yama—demikian Nurrahmani mengatakan masih ada sebanyak 58 perusahaan yang belum menyumbangkan tanaman hiasnya.

“Kita masih menunggu dari perusahaan. Kalau dari perusahaan terlambat sedikit tidak masalah. Sedangkan dari pegawai paling lambat 10 Juli,” tegas Yama. Pasalnya, DLH sendiri menargetkan mulai tanggal 10 Juli akan memulai penataan di area kolong flyover jembatan Mahakam IV dengan tanaman hias yang ada.
Ia menyebutkan dari 13 yang menyumbang totalnya mencapai 1.374 bibit tanaman hias.
“Jenis tanamannya bervariasi. Seperti Keladi Hitam hias, Palam Jepang, Sri Rejeki, Pisang Calathe, Pandan Bali, Kamboja Merah dan lainnya,” ungkap Yama.

Adapun 13 perusahaan tersebut dirincikannya, mulai dari PT Mutiara Etam Coal, PT Tribakti Inspektama, Ciputra Graha Mitra, Hotel Zoom Mulawarman, CV Limbuh, PT Bright Energy Indonesia, PT Hexindo, PT Mitra Hijau Asia, PT Sumber Agung Sri Marti, PT Karunia Lumasindo Pratama, PT Sarana Abadi Lestari, PT United Traktor Site Loa Janan dan Kios Tanaman Tuga Saudara.(dho)

Bagikan:

Related posts