Masyarakat Taat, Penanganan Covid Akan Berhasil

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wabah Covid-19 di Benua Etam Kaltim memang masih terjadi, bahkan cenderung terus meningkat. Karena itu, ketaatan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah atau mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, diyakini dapat mendukung penanganan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

Artinya, jika masyarakat taat mengikuti anjuran pemerintah, maka penanganan Covid di Benua Etam Kaltim akan berhasil dengan cepat.

“Makanya, saya mengimbau kepada seluruh rakyat Kaltim, siapa saja, di mana saja. Agar bersama-sama toat atau taat, disiplin mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. Dengan begitu penanganan Covid-19 oleh pemerintah akan berhasil,”sebut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pekan lalu di Samarinda.

Bagi Isran, kepedulian itu sangat penting. Makanya, masyarakat diminta untuk taat. Dengan begitu, sama saja masyarakat taat kepada anjuran pemerintah. Sehingga, wabah diyakini akan berakhir dengan cepat. Termasuk didukung dengan doa.

Menurut Isran, kasus terkonfirmasi sempat turun. Tetapi, minggu-minggu ini terus naik. Sehingga, diperlukan keseriusan semua pihak. Karena, apabila hanya pemerintah saja yang melaksanakan, maka tidak akan berhasil penanganan wabah tersebut. Bahkan, Pemerintah Provinsi juga prihatin kasus meninggal masih terjadi akibat wabah ini.

“Karena itu, mari bersama satukan tekad untuk taat. Masyarakat patuh dan taat, penanganan Covid akan berhasil. Jadi, kita sama-sama menjaga dan mengingatkan siapa saja di lingkungan tempat tinggal maupun pekerjaan. Sehingga, penanganan berhasil, wabah segera berakhir,” jelasnya.

Apalagi per 12 Juli 2021 kasus sembuh Covid-19 mencapai 74.908 kasus. Ini menandakan diperlukan ketaatan masyarakat untuk disiplin.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts