Hari Pertama Bertugas, Dandim 0912/Kbr Pimpin Operasi PPKM di Sendawar

Caption: Dandim 0912/kbr, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, membagikan masker dalam operasi PPKM di Ibu Kota Semdawar.

Yudhi : Minta Restu ke Warga Kubar dan Mahulu Dukung Wilayah Ini ke Zona Hijau

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Hari pertama bertugas menjadi Komandan Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, langsung turun lapangan memimpin patroli gabungan dalam rangka operasi pemberlakuan pembatasan kegiatan mayarakat (PPKM) darurat di Ibu Kota Sendawar, Minggu 11 Juli 2021. 

Patroli PPKM itu bersama personel gabungan dari tim Satgas Covid-19, TNI-Polri, Satpol PP, Dinkes dan instansi terkait. Tim gabungan ini mendatangi sejumlah lokasi tempat keramaiyan, seperti pasar Barong Tongkok dan sejumlah titik lokasi lainnya.

Operasi yang dipimpinnya itu, sembari membagikan masker dan Vitamin C kepada warga setempat. Selain itu ia menghimbau kepada warga untuk mentaati anjuran pemerintah dan selalu  meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus corona.

Dalam operasi itu, Dandim menyampaikan bahwa PPKM darurat untuk wilayah yang bukan daerah dari Pulau Jawa dan Bali dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli 2021.

“Sebenarnya untuk wilayah Kabupaten Kubar dan Mahulu, tidak termasuk dalam PPKM Darurat, Sesuai Petunjuk Dari Pangdam VI/MLW dan Danrem 091/ASN. Oleh karena itu, kami akan melakukan penyekatan sebagai optimalisasi daerah penyangga,” tutur Yudhi.

Ia menyebut, kegiatan patroli PPKM Kodim 0912/Kubar akan selalu bersinergi dengan Polres, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Dinas Kesehatan demi menuju Kubar dan Mahulu ke Zona Hijau.

“Kami mohon Doa restu dari Pangdam VI/Mlw, Danrem 091/Asn dan seluruh Masyarakat Kubar dan Mahulu, agar membuat daerah ini menjadi Zona Hijau dari Covid-19. Terimakasih atas suport dari pemerintah daerah yang telah mendukung penanganan pandemi ini,” imbuhnya. (*0912/kbr/iyn)

Bagikan:

Related posts