Kejati Kaltim Bagi Sembako Ke Warga Tidak Mampu dan Pegawai Honor.

Samarinda-Swarakaltim.com Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) KE-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) KE-21 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) telah mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Di Aula IAD Wilayah Kejati Kaltim, Selasa (13/7/2021) kemarin pagi.

Penyerahan simbolis kepada perwakilan penerima bantuan bingkisan Sembako dilakukan oleh Kepala Kejati Kaltim Deden Riki Hiyatul Firman, SH.MH, dengan didampingi oleh Wakil Kepala Kejati Kaltim Bambang Bahtiar, SH.,MH, bersama Wakil Ketua IAD Wilayah Kejati Kaltim berserta jajaran Kejati Kaltim.

Wakil Kepala Kejati Kaltim Bambang Bahtiar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai rangkaian peringatan HBA ke 61 & HUT IAD ke 21 di lakukan guna mengurangi beban masyarakat adanya pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan Bakhti Sosial ini melalui pembagian sembako kepada warga miskin & kurang mampu yang terdampak Covid 19 dilingkungan sekitar kantor dan di daerah Kecamatan Samarinda Ulu, dan termasuk pegawai honor di lingkungan Kejati Kaltim,” lanjutnya.

Adapun paket sembako yang telah dibagikan ini, sambung Bambang berjumlah 380 bingkisan, dan sebelumnya telah diawali dengan kegiatan pelepasan simbolis secara virtual yang dilaksanakan oleh JAM INTEL Kejagung Dr. SUNARTA, SH., MH.

“Kemudian dilanjut penyerahan kepada perwakilan bantuan sosial oleh Kajati Kaltim,” ucapnya.

“Dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kejati, Kejari, serta Cabang Kejari di Indonesia,” jelasnya.

“Guna menjalankan tepat sasaran, maka dalam pelaksanaannya dilakukan door to door dan berjalan dengan lancar,” katanya.

“Adapun tujuan kegiatan Bhakti Sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian langsung Kejaksaan kepada masyarakat miskin dan tidak mampu,” tuturnya.

“Selama pelaksanaan Bhakti Sosial menerapkan protokol kesehatan covid 19 yg ketat, cuci tangan, pake masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Di tempat terpisah warga Samarinda Ali Yusni yang telah menerima paket sembako mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Kejati Kaltim.

“Kami selaku masyarakat kecil sangat berterima kasih, Kepada Kejati Kaltim serta Jajarannya, atas perhatian kepada kami dg memberikan bantuan sembako, hal ini sangat berarti bagi kami dalam masa covid 19”. Tukasnya.(AI)

Bagikan:

Related posts