Kesadaran Masyarakat untuk Divaksin Meningkat

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kesadaran masyarakat untuk divaksin Covid 19 terus meningkat, ini tergambar dari beberapa lokasi pemberian vaksin, ramai didatangi warga masyarakat baik yang kali pertama maupun yang kedua kalinya termasuk yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kaltim yang menggelar aksi sosial pemberian vaksinasi, Rabu (14/7/2021).

Aksi sosial kerja bareng dengan Dinas Kesehatan Kaltim ini, diikuti 166 orang warga Samarinda yang sudah divaksin pada bulan Juni lalu.

“Vaksinasi yang disiapkan untuk 166 penerima.umlahnya sama dengan vaksinasi pertama 16 Juni lalu,” kata Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Aksi sosial pemberian vaksin Corono yang dgelar di Sekretariat Tim PKK Kaltim Jalan M Yamin Samarinda ini, kata Norbaiti bertujuan membantu pemerintah menyukseskan penanganan pandemi Covid-19 yang beberapa pekan terakhir mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

“Sasaran penerima vaksin adalah masyarakat luas tanpa batasan usia, suku dan agama,” terangnya.

Istri Gubernur Isran Noor ini, mengapresiasi antusias masyarakat untuk divaksin, sehingga mendorong Tim PPK Kaltim membuat program serupa dengan sasaran warga masyarakat lain.

Gerakan vaksinasi gratis kepada masyarakat ini, diakui peserta vaksin membantu mereka karena dengan tempat yang aman dan nyaman, mereka bisa mengikuti vaksin dengan tenang.

Sisil (20) mahasiswa asal Kaltim yang kuliah di Surabaya salah satunya mengaku senang sudah divaksin, karena ia menyadari di tengah pandemic Covdi 19 salah satu upaya yang harus dikukan masyarakat yakni memperkuat daya tahan tubuh dari serangan virus corona.

“Vaksin adalah cara untuk memperkuat daya tahan tubuh dari serangan virus corona, namun Prokes tetap dilakukan sehingga lebih aman,” terang Sisil yang tercatat warga Sungai Pinang Dalam.

Pendapat serupa dan kebahagian setelah divaksin Covid 19 dirasakan La Pora (50) – warga Jalan Belatuk serta puluhan peserta vaksin lainnya.

“Ini vaksin kedua, semoga daya tahan tubuh saya meningkat,” sebut pegawai sebua perusahaan di Samarinda ini.(sul/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts