PANGKALAN TNI AL BALIKPAPAN SERBU KABUPATEN PASER DENGAN 258 DOSIS VAKSIN

Personil TNI AL didampingi Dishub dan Polairut memberikan sosialisasi ke masyarakat Paser, akan pentingnya melakukan vaksinasi.

BALIKPAPAN, Swara Kaltim.com
Pangkalan TNI AL Balikpapan melalui Pos TNI AL Tanah Grogot mendukung Pelaksanaan 258 dosis Vaksinasi kepada masyarakat maritim Kabupaten Paser. Kegiatan vaksin dilakukan di Halaman Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) kelas II Tana Paser, Selasa (27/07/’21)

Pelaksanaan Vaksin berjalan dengan baik mengingat sinergitas yang sudah terjalin antara Gerai Vaksin TNI – POLRI bersama Unsur Maritim Kabupaten Paser. Tujuan pemberian 258 dosis vaksin untuk masyarakat maritim untuk melaksanakan program pemerintah guna mencegah angka Penyebaran Covid 19 di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Paser.

Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., pada dikesempatan lain menyampaikan bahwa “kehadiran Pangkalan TNI AL Balikpapan dalam vaksinasi nasional merupakan bagian dari tugas TNI yaitu OMSP (Operasi Militer Selain Perang), dalam hal ini operasi yang dilaksanakan TNI dalam situasi damai adalah Operasi Penanggulangan Covid 19 dan merupakan wujud sinergitas dan soliditas pemerintah daerah, TNI dan Polri,” katanya.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah, dalam menanggulangi penyebaran Covid 19, sehingga Komandan Pos TNI AL Tanah Grogot Letda Laut (S) Iwan Gunawan bersama Unsur Maritim Kabupaten Paser memberikan pemahaman kepada masyakarat maritim akan bahaya penyebaran Covid-19, agar masyarakat maritim untuk lebih bijak dalam melakukan aktivitas keseharian dalam masa pandemi saat ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada masyarakat maritim untuk bersama-sama dapat mencegah Penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Kabupaten Paser.

Adapun Instansi yang terlibat dalam kegiatan Gerai Vaksin TNI – Polri bersama Unsur Maritim yakni Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tana Paser Bpk. Capt. Rahman,M.M., Kabag Sumda Polres Paser Kompol Tohari, Kasatpolair Polres Paser AKP Suwarno, S.H., M.H., Poliklinik Polres Paser, Kantor Kesehatan Pelabuhan Balikpapan perwakilan Grogot, Puskesmas Padang Pengrapat Kabupaten Paser serta Unsur Maritim Wilayah Kabupaten. (SIS).

Bagikan:

Related posts