Gelar Pelantikan Jabatan, Kajati Kaltim Ingatkan Tegakkan Hukum Dan Tingkatkan Pembinaan Serta Waskat.

Samarinda, Swarakaltim.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pengambilan Sumpah Pelantikan & serah terima Jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kaltim, Asisten Pengawasan pada Kejati Kaltim, Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Kaltim, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Balikpapan dan Kajari Kutai Barat di Ruang Aula Kejati Kaltim yang diikuti oleh para Asisten, para Koordinator dan para Kajari se kaltim-Tara yang mengikuti secara virtual, Rabu (4/8/2021) kemarin pagi.

Acara ini di gelar sejak pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan, Selama kegiatan Menerapkan protokol kesehatan Covid 19 yg ketat dg memakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak.

Pejabat yang melakukan pergantian jabatan diantaranya :

  1. Wakil Kepala Kejati Kaltim, dari Bambang Bachtiar, SH.MH diganti oleh Akmal Abbas, SH.,MH;
  2. Asisten Pengawasan pada Kejati Kaltim, dari Hasbih, SH.,MH diganti oleh Sigid Januaris Pribadi, SH.,MH,
  3. Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Kaltim, dari Fajar Syahputra, SH.,MH diganti oleh Yusup Darma Putra, SH.,MH;
  4. Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan, dari Dr. Josia Koni, SH.MH diganti oleh Ardiansyah, SH.,MH;
  5. Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Barat Wahyu Triantono, SH.,MH diganti oleh Bayu Pramesti, SH.

Dalam sambutannya, Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman mengamanatkan kepada para Kajari yang baru di Lantik ini, agar segera melaksanakan tugas proses penegakan hukum di wilayah Kutai Barat dan Balikpapan.

“Laksanakan proses penegakan hukum di wilayah saudara secara adil, profesional, proposional & penuh integritas wujud sikap reformatif dlm pelaksanaan penegakan hukum, khususnya terhadap perkara yg berkarakter khas di wilayah saudara diantaranya perkara2 ilegal logging, ilegal mining, ilegal fishing & narkotika serta perkara TP Korupsi,” tegasnya.

“Pada kesempatan ini pula, perkenankan saya atas nama korps dan pribadi menyampaikan terima kasih serta Penghargaan atas prestasi yang telah diraih Bpk. Bambang Bachtiar, SH.,MH, telah banyak membantu, kepada Kajari Balikpapan Bpk. Dr. Josia Koni, SH.,MH, juga Kajari Kutai Barat Bpk. Wahyu Triantono, SH,.MH,” lanjutnya.

“Kepada Asisten Pengawasan yang baru agar melakukan pengawasan secara menyeluruh sesuai yang telah digariskan oleh pimpinan dan kepada Kabag TU segera benahi adminstrasi persuratan yang telah lama di tinggalkan oleh Kabag TU yang lama,” paparnya.

“Selain itu pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan kepada Kajari Sekaltim & kaltara agar senantiasa meningkatkan Pembinaan dan Pengawasan Melekat (Waskat),” pesannya.

“Ucapan terima kasih kepada istri dari pejabat lama atas kesabaran dan kesetiaan dalam mendampingi suami selama bertugas, atas nama keluarga besar adhyaksa, saya mengucapkan selamat jalan dan sukses ditempat yg baru,” pungkasnya. (AI)

Loading