Wali Kota Balikpapan Lantik 51 Pejabat Eselon III dan IV

Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud usai mengambil sumpah ASN yang dilantik, Kamis (5/8/2021).

BALIKPAPAN, Swarkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud melantik 51 pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Pemkot Balikpapan. Pelantikan ini akan dilanjutkan secara bertahap dan rencananya terdapat 200 OPD dilingkungan pemkot yang akan di lantik.

“Pelantikan ini menjadi salah satu tantangan bagi ASN agar bisa mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Balikpapan kedepannya, yang mana ada dua sumber daya yang bisa diandalkan yakni sumber daya manusianya dan anggaran. Apabila anggaran terbatas maka SDM yang harus dimaksimalkan, meskipun diakui SDM masih belum memadai,” tegas Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud usai mengambil sumpah ASN yang dilantik, Kamis (5/8/2021).

Rahmad menjelaskan, SDM juga dituntut agar bisa jadi profesional dalam menjalankan tugasnya. Nantinya diharapkan SDM harus memiliki kompetensi dan berkarakter yang baik seperti jujur dan bekerja sama dan semangat melayani. “Kami berharap ASN yang dilantik untuk tetap melaksanakan prokes dalam bekerja, karena ASN menjadi contoh bagi masyarakat,” katanya.

Bagi ASN yang dilantik, Rahmad meminta untuk memberikan yang terbaik dan jangan mengeluh serta fokus pada pekerjaan. Jabatan diberikan berdasarkan penilaian kepantasan, karakter serta kompetensi. Ia berharap ASN bekerja dengan baik penuh inovasi, memiliki gagasan baru yang mampu beradaptasi terhadap perubahan dan tetap menjujung tinggi peraturan dan perundangan yang belaku.

“Kami berharap ASN bekerja disiplin integritas dan profesional seperti diatur dalam peraturan pemerintah nomer 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS,” ungkapnya.

Kemudian Rahmad menambahkan, pihaknya mengingatkan kepada ASN yang baru dilantik, selama enam bulan kedepan akan tetap dinilai kinerjanya, jika tidak sesuai dengan kewajiban maka bisa saja kedepan akan ditinjau ulang.

Perlu diketahui, sejumlah nama pejabat yang dilantik diantaranya yakni Irfan Taufik semula sekretaris Dispora menjabat Kabag Umum Sekretariat DPRD Balikpapan, juga sebagai Plt Sekwan, Budi Mulyatno semula Sekretaris BKD menjadi Kabag Risalah dan Perundangan Sekretariat DPRD, Tomy Alfianto semula Plt DLH menjadi Inspektur Pembantu II Inspektorat. Arif Dwiyanto mengisi sebagai Sekretaris Dispora. Sugianto sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol, Sukaryonto mengisi Kabag Kesra yang sebelumnya dipegang Sugianto. sementara Sekretaris Dispenda dipegang Idham.

Selain itu jabatan Camat juga mengalami perubahan seperti Camat Utara di pegang Mahendra sedangkan Fahrul Razi berpindah ke Inspektur Pembantu IV Inspektorat. Camat Selatan dipegang Herusandy, Camat Kota dijabat Rosin Suparlan, Camat Timur dipercaya Suwandi.

Sebelumnya, Wali Kota pada Jumat 23 Juni 2021, melantik 21 pejabat eselon 3 dan 4, adminstrasi umum di lingkungan pemkot. Secara keseluruhan Wali Kota menyebutkan sekitar 260 pejabat yang akan menjalani pelantikan atau mutasi.(SIS)

Penulis : S. Iman Santoso
Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts