Pemprov Kaltim Dapat Batuan Oksigen dan Obat Terapi


BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemerintah pusat memberikan bantuan kepada Provinsi Kaltim berupa 300 koli obat terapi Covid 19 dan 100 unit tabung oksigen kosentrator. Rencananya, obat –obatan dan oksigen ini akan tiba di Kaltim hari ini.
Demikian diungkapkan Gubernur Kaltim Isran usai mengikuti upacara latihan bersama TNI AD Kodam 6 Mulawarman dengan militer Amerika Serikat di halaman Makodam 6 mulawarman, Rabu (4/8/2021).

“Saya mendapatkan informasi dari presiden Joko Widodo Provinsi Kaltim akan mendapatkan 100 unit oksigen kosentrator dan 300 koli obat obatan khusus untuk Covid 19. Nantinya obat obatan yang akan tiba di Kaltim hari ini akan langsung di distribusikan ke masing masing kabupaten kota,” kata Isran.

Isran menjelaskan, kasus penularan Covid 19 di Kaltim masih sangat tinggi, untuk rata-rata kasus di Kaltim mencapai 1000 kasus setiap harinya. Sedangkan kasus kematian masih diatas 50 kasus. Untuk itu dalam penanganan kasus Covid 19 memerlukan penanganan khusus.

“Kami terus melakukan evaluasi setiap saat dan melaporkan ke pemerintah pusat. Sedangkan keputusan status penetapan PPKM level berada di pemerintah pusat, sedangkan Provinsi Kaltim hanya melaksanakan aturan dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Kemudian Isran menambahkan, diperlukan kerjasama oleh semua stakholder dalam penanganan di Ulu.Karena bagaimana penanganan Covid di Ilir dapat diselesaikan, namun di Ulu tidak.

“Masyarakat Kaltim diminta menerapkan protokol kesehatan selalu, agar mata rantai Covid 19 dapat di putus segera,” tegasnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts