Pemkot Dukung Pertamina Group Dalam Percepatan Herd Immunity

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pertamina Group di Balikpapan kembali menggelar vaksin Gotong Royong dengan tujuan, untuk mendukung target pemerintah terhadap jumlah penduduk yang telah di vaksinasi Covid 19. Untuk target vaksi kali ini adalah pekerja dan keluarga serta mitra kerja Pertamina Group di Kota Balikpapan.

Program ini melibatkan Pertamina RU Balikpapan,Pertamina MOR VI Kalimantan, PT Kilang Pertamina Balikpapan serta Pertamina Subholding Upstream Regional 3 Zona 8, 9 dan 10. Adapun jadwal vaksi dimulai dari 12 Agustus 2021 hingga 19 Agustus 2021.

Menurut Pjs General Manager Pertamina RU Balikpapan Iskandar, vaksinasi yang dilaksanakan Pertamina Group ini sebagai bentuk komitmen pertamina mendukung program pemerintah menciptakan herd immunity, dimana targetnya terdapat sekitar 70 sampai 80 persen masyarakat yang sudah divaksin dalam suatu komunitas.

” Untuk target peserta Vaksin Gotong Royong kali ini sekitar 7.000 orang. Sedangkan yang sudah mendaftar telah mencapai 4.500 orang.Nantinya vaksinasi dilakukan secara bertahap,” tegasnya

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud mengapresiasi adanya program vaksinasi Gotogn Royong yang dilaksanakan Pertamina Group ini.

“Salah satu tujuan vaksinasi ini tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Balikpapan serta bentuk kongkrit gotong royong,kebersamaan,saling bahu membahu kita melaksanakan kegiatan vaksinasi,” ungkapnya.

Rahmad berharap, agar kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk melakukan Vaksin Gotong Royong. Karena, target pemerintah menyelesaikan vaksinasi sampai akhir tahun mencapai 80 persen warga yagn sudah di vaksinasi.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan yang juga menjabat Satuan Pamong Praja Kota Balikpapan Zulkifli. Adanya program vaksinasi gotong royong seperti yang dilaksanakan oleh Pertamina ini sangat membantu dalam meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Balikpapan.(SIS)

Bagikan:

Related posts