TP PKK Balikpapan Mendapat Bantuan APD dari Pemerintah Kota

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan meminta kepada tim Pengerak PKK Balikpapan untuk terus berperan dalam pencegahan Covid 19. Hal ini bertujuan, agar kasus penularan Covid 19 dapat di antisipasi.

Demikian diungkapkan Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud didampingi Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty usai menyerahkan bantuan berupa APD yang di terima langsung Ketua PKK Balikpapan Hj Rahmad Masud di kantor PKK Balikpapan.Kamis(12/8/2021).

“Pemerintah kota memberikan bantuan alat Pelindung Diri (APD) berupa 9 ribu boks masker, 9.250 baju azmat dan 6.600 boks sarung tangan ini senilai 2,2 miliar rupiah yang merupakan bantuan dari APBD kota,” kata Rahmad.

Rahmad mengungkapkan, bantuan berupa APD ini dapat digunakan para kader PKK untuk dapat memantau warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).Termaksud kader PKK diminta dapat mengajak warga yang isoman untuk isolasi di tempat terpusat (Isoler) yang di sediakan pemkot. Karena, jauh lebih layak dari fasilitas serta makanan yang disiapkan juga.

“Kini terdapat 4 lokasi isolasi terpusat diantaranya Embarkasi Haji, Hotel Grand Tiga Mustika,Sylva lestasi guest house dan Wisma Atlet,katanya.

Rahmad mengaku, masih banyak tempat tersedia untuk fasilitas isolasi terpadu yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Mengingat angka kesembuhan di Balikpapan kian meningkat. “Berdasarkan jumlah kamar sekitar 50 persen tempat isolasi terpadu terisi,” ungkapnya.

Rahmad berharap, para kader PKK Balikpapan bergerak ke masyarakat ini menurunkan penyebaran covid-19 di Bsalikpapan dengan memberikan edukasi sekaligus memberikan bantuan APD yang dibutuhkan masyarakat. Sedangkan bantuan APD dari perusahaan diakui belum ada dan justru banyak bantuan dari perusahaan berupa sembako.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Balikpapan Hj Nurlena mengungkapkan, bantuan berupa APD dari pemerintah ini akan di salurkan melalui Pokja 4 yang ada di PKK Kota ke PKK Kecamatan kelurahan untuk nanti disalurkan ke dasawiswa. Nantinya, Pokja 4 akan melakukan pendataan terlebih dahulu berapa APD yang diperlukan nanti.

“TP PKK Balikpapan diakui sangat terbuka kepada perusahaan maupun masyarakat yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang isoman,” tegas Nurlena.

Nurlena berharap, agar masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan. (SIS)

Bagikan:

Related posts