Pemkab Kukar Terima Bantuan Program Sosial PT KMIA Dalam Penanganan Covid-19.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masih berada zona merah. Dan beberapa dunia usaha di wilayah Kabupaten Kukar telah berpartisipasi dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Seperti halnya, PT Khotai Makmur Insan Abadi (KMIA) yang telah menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), oksigen konsentrator dan sejumlah uang.

Dalam penyerahan bantuan ini, diberikan langsung oleh Direktur PT KMIA dan di terima langsung oleh Bupati Kukar Edi Damasnyah dengan di dampingi Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar dr. Martina Yulianti, di halaman Kantor Dinkes Kukar Jalan Muso Salim Kecamatan Tenggarong, Jum’at (20/8/2021) tadi pagi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kukar, Edi Damansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada PT KMIA yang turut berpartisipasi penanganan Covid-19.

“Ini merupakan kesekian kalinya bantuan dari perusahaan yang aktif bekerja di lingkungan wilayah Kabupaten Kukar, dan telah memberikan kontribusi berupa bantuan peralatan yang menjadi kebutuhan utama,” lanjutnya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Kukar, selain itu juga kebutuhan perioritas yakni obat-obatan serta vitamin, mengingat kondisi warga yang sedang menjalani isolasi tentunya mengharapkan bantuan tersebut,” tuturnya.

“Di samping itu, di harapkan perusahaan lainnya bisa mengikuti jejak perusahaan yang telah membantu dalam penanggulangan Covid-19, Ini merupakan contoh bagi perusahaan lainnya yang bekerja di lingkungan Pemkab Kukar ini.” ucapnya.

“Saya harapkan pula setiap perusahaan harus memiliki klinik kesehatan beserta tenaga kesehatan sendiri, dan bisa terkomunikasikan dengan Satgas Covid-19 Kukar,” pesannya.

“Adapun tujuannya yakni saling koordinasi dan melengkapi terutama berkenaan informasi data, jangan sampai nanti petugas kliniknya lakukan testing pada karyawan dan ditemukan ada positif Covid-19, lalu di suruh pulang ke rumah, itu tidak boleh, nanti terjadi cluster keluarga,” tegasnya.

Di lain pihak, Direktur PT KMIA Muliawan Margadana menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ke Pemkab Kukar berupa APD sebanyak 500 set, oksigen konsentrator 5 buah dan uang sebesar Rp500 juta.

“Hal ini merupakan sikap peduli dari kami, yang sebagai mitra pemkab Kukar dalam membantu penanganan kasus Covid-19, dan merupakan program dari perusahaan kami dalam Gerakan Peduli Medis,” imbuhnya.

“Tidak hanya ini saja, nanti kedepannya ada bantuan lain dari perusahan kami yang sesuai kebutuhan pihak Pemkab Kukar terutama di bidang Penanggulangan Covid-19 ini,” pungkasnya. (Adv/AI)

Bagikan:

Related posts