Kesadaran Minim, TP PKK Berau Sosialisasikan Prokes ke Pasar SAD

Caption: Suasana Tim PKK Berau sedang mensosialisasikan prokes dan membagikan masker dipasar

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Sebagai wadah berinteraksinya penjual dan pembeli setiap hari, membuat para pelaku pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD) sangat beresiko dalam penularan virus corona disease 2019 (covid-19).

Meminimalkan kesadaran masyarakat dipasar yang sering melepas masker, membuat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Berau kembali turun ke pasar, Jum’at (20/8/2021) untuk mensosialisasikan kembali betapa pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). Tim langsung dipimpin oleh Ketua TP PKK Berau Sri Aslinda Gamalis.

Dibarengi kegiatan tersebut sebanyak 2.000 masker gratis dibagikan oleh tim PKK kepada para pelaku di pasar, sambil terus mengingatkan mereka agar jangan lepas prokes. Saat dikonfirmasi oleh Swara Kaltim, Ketua TP PKK Berau Sri Aslinda mengatakan, dalam hal ini PKK merasa perlu untuk tidak bosan bosannya terus mensosialisasikan prokes, terutama dikawasan pasar, sebab menurutnya interaksi dipasar sangat rentan bagi pelaku pasar yang tidak menjaga prokes.

“Kami merupakan bagian dari Pemerintah, oleh karena itu kami terus ikut berperan dan bertanggung jawab membantu untuk terus mensosialisasikan prokes dan mencegah penyebaran covid-19,“ jelas Sri Aslinda.

Masih Sri Aslinda, dari pantauanya dilapangan dirinya menilai prokes sebagian pengunjung juga penjual di pasar masih kendor, sehingga harus sering mengingatkan untuk ditingkatkan lagi. Sebab menurut ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau tersebut, aktivitas dipasar tidak mungkin dikurangi atau dirubah, yang bisa dirubah adalah kebiasaan pedagang dan pembeli untuk menjaga prokesnya.

“Selain kesadaran prokes, kami sangat mengharapkan agar secepatnya pemerintah melanjutkan vaksin kepada seluruh pedagang pasar, semoga itu bisa meningkatkan imun pedagang, sebab informasinya yang sudah mendaftar sebanyak 700 orang,” pungkas Sri Aslinda Gamalis. (nht)

Bagikan:

Related posts