Tangangi Warga Terdampak Covid-19, Pemprov Kaltim Terima Bantuan Sosial PT BBE Group.

Foto : ist

Samarinda-Swarakaltim. Dalam penanganan kasus Covid-19 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) Tentunya tidak tidak bisa mengatasi sendiri dan di perlukan segala elemen masyarakat dan perusahaan untuk bisa berpartisipasi guna mengurangi dampak Covid-19 ini.

Partisipasi masyarakat maupun perusahaan bisa dengan melalui menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), mengikuti anjuran pemerintah dalam kegiatan vaksinasi dan tentunya Pemprov Kaltim juga membutuhkan partisipasi pendanaan untuk Warga yang terdampak Covid 19.

Melihat kondisi Kaltim masih zona merah, PT Bukit Baiduri Energi (BBE) Group yang terdiri dari PT BBE, PT Indexim Coalindo (IC) dan Khotai Makmur Insan Abadi (KMIA) memberikan bantuan berupa uang tunai, alat konsentrator oksigen hingga Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan langsung kepada Gubernur Kaltim di Kantor Gubernur Jalan Gajahmada-Samarinda, Jumat (20/8/2021).

Dihadapan awak media, Gubernur Kaltim H. Isran Noor mengucapkan terima kasih kepada PT BBE Group telah membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid 19 ini dan bantuan ini akan di distribusikan ke daerah yang terdampak Covid 19.

Di lain pihak, Direktur CSR BBE Group Muliawan Margadana menjelaskan bahwa total bantuan yang diberikan senilai Rp3,5 miliar, ditambah 45 unit Alat Konsentrator Oksigen dan tiga ribu APD. Bantuan tersebut tak hanya diberikan kepada Pemprov Kaltim.

“Pemprov Kaltim sendiri mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,5 miliar dan 20 unit oksigen konsentrator dan telah diterima langsung Gubernur Kaltim,” lanjutnya.

“Sebelumnya, kami telah menyerahkan bantuan sosial ke Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, dan Pemkab Kutai Timur (Kutim),” ucapnya.

“Adapun Pemkot Samarinda, kami telah menyerahkan bantuan senilai Rp500 juta, lima unit alat konsentrator oksigen, 500 pasang APD serta 1.000 paket vitamin,” tuturnya.

Sedangkan di Pemkab Kukar juga telah kami serahkan langsung ke Bupati Kukar dalam bentuk yang sama seperti pemberian bantuan ke Pemkot Samarinda, hanya saja vitamin nya, nanti menyusul,” terangnya.

“Harapan kami, dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak di wilayah Kaltim,” ucapnya.

“Pandemi ini musuh bersama, harus dilawan bersama-sama. Jadi ini bentuk peran serta kami kepada warga Kaltim, semoga wabah ini bisa teratasi dan bisa beraktifitas seperti sediakala sewaktu wabah ini belum ada,” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts