Bangga Dekat Presiden

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kebahagiaan atas kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di SMPN 22 Samarinda juga dirasakan Aji Nanang Perdana. 

Nanang yang biasa bertugas di Puskesmas Harapan Baru, Kecamatan Loajanan Ilir itu  dipercaya untuk bertugas dalam program vaksinasi pelajar yang langsung dihadiri Presiden Jokowi.

“Walaupun tidak berkomunikasi langsung  dengan beliau, kami sangat bangga bisa berada sangat dekat dengan Pak Presiden,” kata Nanang di lokasi vaksinasi SMPN 22 Jalan Pahlawan Samarinda, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Adpim Setprov Kaltim.

Memang Presiden Jokowi dan Gubernur Kaltim H Isran Noor berada tidak lebih dari 15 menit di lokasi vaksinasi tersebut. Tapi bagi Nanang itu sudah cukup menjadi pengalaman yang sangat berharga sepanjang karirnya sebagai tenaga kesehatan sejak 1987 silam.

Hari ini, Nanang mendapat tugas untuk mengawasi para siswa yang akan divaksin dan pasca vaksin. Dia sudah bersiap di lokasi sejak pukul 7 pagi tadi, bahkan persiapan sejak kemarin.

“Saya dapat tugas mengawasi anak-anak. Kalau ada keluhan. Saya harus sigap membawa mereka ke ICU mini yang RS IA Moeis siapkan,” ungkap Nanang.

Pagi tadi ada 100 anak yang divaksin saat kedatangan Presiden Jokowi. Secara total hari ini akan dilakukan vaksinasi kepada 1.053 siswa dari total 1.147 siswa.

Dia juga mengaku bahagia bisa melihat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal  Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo secara langsung.

“Biasanya cuma lihat di tv. Alhamdulillah hari ini bisa ketemu langsung,” bangga Nanang dengan senyum sumringah meski terlindung dengan maskernya.(aya/sk)

Bagikan:

Related posts