Kurangi Banjir, Warga Kerja Bakti Bersihkan Drainase Eks Bandara Temindung

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Upaya meminimalkan banjir di saat hujan deras, warga RT 27 kelurahan Bandara melakukan gotong royong membersihkan drainase di kawasan eks bandara Temindung,Minggu (29/8/2021).

“Panjang drainase sekitar 450 meter yang dipenuhi gulma-gulma sehingga setiap kali turun hujan, airnya tidak lancar mengalir,” ucap Ketua RT 27 kelurahan Bandara Budi kepada Swara Kaltim.

Menurut Budi mereka turun membersihkan drainase yang buntu hingga sampai ke Gang Masjid.

Menurutnya drainase ini sangat penting sekali ketika curah hujan tinggi berperan untuk menyalurkan limpasan air hujan sampai ke sungai Karang Mumus.

“Jadi kita membersihkan gulma atau rumput yang tumbuh sampai ke dasar, sehingga menghambat kelancaran air. Hampir setengah bandara kami kerjakan,” tandasnya.

Oleh karena itu ia menyampaikan terima kasih kepada semua warga yang turun bekerja bakti membersihkan drainase tersebut.

“Dengan semangat bebaya dan mendukung program Pro Bebaya Pemkot Samarinda, alhamdulillah kita warga RT 27 juga berpartisipasi bersama-sama mengurangi permasalahan banjir di saat curah hujan tinggi. Dari kita dan untuk kita. Salam perubahan,” tegas Budi.(dho)

Bagikan:

Related posts