1.762 Ketua RT di Balikpapan Bakal Mendapat BPJS Ketenagakerjaan Gratis, Tokoh Agama dan Marbot Masjid Menyusul

H.RAHMAD MASUD WALIKOTA BALIKPAPAN

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud memastikan tidak hanya memberikan bantuan BPJS Kesehatan kelas 3 Mandiri gratis bagi warga Balikpapan, namun juga fasilitas gratis BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan bagi 1.762 RT se Balikpapan.

“Rencananya BPJS Ketenagakerjaan gratis akan dilaksanakan pada Oktober tahun ini dengan anggaran yang disiapkan dalam APBD Perubahan,” kata Rahmad, Senin (30/8/2021).

Rahmad menjelaskan, adapun pemberian BPJS kesehatan gratis dan BPJS Ketenagakerjaan gratis kepada RT ini, salah satu tugas pemerintah melayani masyarakat dan mendukung kesejahteraan mereka. Dirinya juga telah berdiskusi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait rencana tersebut. Harapannya akan memberikan dampak positif bagi kinerja para RT dilingkungan masing-masing.

“Saya berharap agar RT yang mendapatkan haknya dengan gratis BPJS Ketenagakerjaan,maka mereka juga wajib memberikan juga kontribusi untuk membantu pemerintah kota,” katanya.

Rahmad menambahkan, dirinya juga kedepan akan memberikan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi tokoh tokoh agama, termasuk juga pengurus Masjid dan Marbot.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, pemerintah kota Balikpapan akan memberikan iuran BPJS kesehatan gratis bagi kelas 3 mandiri tahun ini.Namun demikian, warga yang ingin mendapatkan program ini tidak memiliki masalah atau tunggakan.

Rahmad menjelaskan, penerima manfaat program BPJS Kelas 3 mandiri gratis adalah yang masyarakat yang tidak bermasalah alias tidak memiliki tunggakan. Apabila mereka memiliki tunggakan maka diminta untuk segera menyelesaikan, dikarenakan pemerintah tidak memiliki tanggungjawab terkait tunggakan warga.

“Adapun anggaran yang disiapkan untuk BPJS kesehatan kelas 3 mandiri gratis bagi warga sebesar 61 miliar rupiah pada tahun 2022 nanti. Sedangkan untuk tahun ini disiapkan 17 miliar rupiah,” katanya.

Rahmad menambahkan, dirinya mengajak kepada perusahaan perusahaan yang ada di Balikpapan untuk ikut menyukseskan program tersebut. Dengan meringankan beban tunggakan warga di BPJS kelas 3 mandiri.Termaksud, ketersediaan lembaga amil zakat di Balikpapan yang memiliki alokasi dana sosial dengan membantu melunasi tunggakan BPJS Kesehatan warga.(SIS).

Bagikan:

Related posts